Pembenahan Koperasi: Rubah Paradigma dari Pendekatan kuantitas Menjadi Kualitas

Jakarta, PONTAS.ID – Perkoperasian di Kota Tangerang Selatan, Propinsi Banten mengalami kemajuan yang sangat pesat. Koperasi Fungsional di Tangsel banyak sekali, seiring banyaknya industri dan pabrik di Tangsel yang masing-masing memiliki Koperasi Karyawan.

“Bagi industri atau pabrik yang mempunyai Koperasi Karyawan dengan baik maka jarang terjadi demonstrasi, karena segala permasalahan dan kebutuhan sudah disalurkan melalui koperasi tersebut,” kata Deputi Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring dalam rilis yang diterima PONTAS.id, Jakarta, Selasa, (22/5/18).

Terkait Reformasi Koperasi, yang salah satunya melakukan pembenahan Koperasi, di Tangsel yang memiliki sekitar 600 unit Koperasi aktif dan 213 unit Koperasi tidak aktif, Meliadi Sembiring minta agar diteliti apakah koperasi yang tidak aktif tersebut masih ada wujudnya atau tidak. “Kalau memang sudah tidak ada wujudnya ya usulkan ke Deputi Kelembagaan supaya dibubarkan,” pintanya.

Ke depan Ia tidak ingin Koperasi jumlahnya banyak tapi wujudnya tidak ada, namun bagaimana merubah paradigma dari pendekatan kuantitas menjadi kualitas. “Mari kita benahi koperasi di Tangsel, ke depan hanya koperasi aktif saja yang kita bina,” tegasnya.

Meliadi yang juga sebagai warga Tangsel ini mengatakan, pembangunan di Kota Tangsel belakangan ini luar biasa bagus. Ia menilai wajar dan sudah tepat jika Walikota Tangsel diberi penghargaan Satya Lencana oleh Presiden Joko Widodo pada Puncak Peringatan Harkop di Jambi, beberapa waktu lalu. Walikota Tangsel juga sangat mendukung gerakan Koperasi dan UKM menuju Koperasi yang sehat, kuat, berkualitas dan mandiri.

Tak lupa Airin juga mengucapkan terima kasih kepada para penggerak Koperasi yang sudah melakukan gerakan Koperasi di Tangerang Selatan.

Previous articleBerbuka Puasa Bersama Artha Graha Peduli di Kawasan SCBD
Next articleSoal 200 Mubaligh, Kemenag Didesak Minta Maaf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here