Menkop Dukung Warteg Buka Cabang di Malaysia

Jakarta, PONTAS.ID – Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga menyatakan dukungannya bagi Koperasi Warung Tegal (Kowarteg) DKI Jakarta yang berencana membuka warungnya di mancanegara.

“Saya pikir warteg sudah terkenal dimana-mana dan memiliki brand yang kuat. Maka, sudah sewajarnya bila warteg membuka cabangnya hingga ke mancanegara?”, kata Puspayoga¬† selaku Menteri Koperasi dan UKM dalam rilis yang diterima PONTAS.id, Jakarta, Kamis, (17/5/18).

Puspayoga menyarankan agar Kowarteg membuka cabang di Malaysia sebagai langkah awal, karena potensinya amat besar. “Dengan branding warteg yang kuat, ditambah banyak orang Indonesia di Malaysia, saya yakin warteg akan sukses di sana. Saya siap membantu membukakan link ke sana, agar warteg bisa segera buka cabang di Malaysia”, imbuh Menkop.

Lanjut Puspayoga, kini warteg sudah memiliki badan hukum sebagai koperasi. Maka, langkahnya ke depan akan lebih mudah, terkait soal ijin usahanya. “Saya sudah sering berkeliling ke warteg-warteg dan menanyakan perihal manfaat kredit usaha rakyat (KUR). Sudah banyak juga warteg yang memanfaatkan KUR Rp25 juta untuk membuka cabang warung baru”, kata Puspayoga.

 

Previous articlePengemudi Blue Bird Menjadi Duta Wisata melalui WISA
Next articleUsaha Besar Harus Angkat Produktivitas UMKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here