Investor Tiongkok Didorong Maksimalkan Tenaga Kerja Lokal

PM RRT, Li Keqiang diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5/2018)

Jakarta, PONTAS.ID – Perdana Menteri (PM) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Li Keqiang mengatakanTiongkok dan Indonesia adalah negara tetangga yang mempunyai hubungan baik, dan kedua negara mempunyai beberapa kepentingan bersama.

Hal ini disampaikan Li Keqiang dalam pernyataan bersama Presiden Jokowi usai keduanya melakukan pembicaraan bilateral, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (Jabar), Senin (7/5/2018).

Untuk itu, Li Keqiang berjanji akan menekankan kepada perusahaan Tiongkok yang berinvestasi di Indonesia untuk lebih mengutamakan tenaga kerja Indonesia, “Dengan demikian baru bisa mendapatkan saling keuntungan antara kedua negara, dan ini adalah arah kita bersama,” tutur Li.

Menurut Li, kesempatan kerja sama antara Tiongkok dan Indonesia itu sangat besar, dan dirinya percaya bisa lebih tanggap ke tahapan yang lebih besar lagi untuk kerja sama secara sama-sama, menghormati peraturan dan hukum di negara masing-masing, “Saya percaya bahwa kerja sama kita akan semakin mendalam,” kata Li.

Li juga berharap nanti kerjasama dengan ASEAN bisa memperlihatkan sebuah hasil yang bermanfaat dan strategis. Dia juga menambahkan walaupun ada perselisihan dan perbedaan pendapat, Tiongkok akan bekerja sama untuk bisa mempertahankan kestabilan di kawasan.

“Kami juga akan mempertahankan perdamaian di Laut Cina Selatan, dan juga melindungi kebebasan bernavigasi di Laut Cina Selatan,” kata Li

Editor: Hendrik JS

Previous articleMasuki Kemarau, KLHK Siaga Atasi Karhutla
Next articleMenpar: Hajatan Politik Tak Pengaruhi Kunjungan Wisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here