Jelang Tahun Politik, Masyarakat Diminta Jaga Persatuan dan Kesatuan

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota MPR RI Abdul Aziz Khafia meminta kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan media sosial dengan baik dan bijak khususnya jelang Pemilu 2019.

Hal ini dikatakan Abdul Aziz disela-sela acara sosialisasi empat pilar kebangsaan berkerjasama dengan Yayasan Al-Manfaat,  elemen dari Majelis Taklim, Remaja Masjid dan perwakilan dari beberapa Organisasi seperti Himpunan Cendikiawan Betawi dan Forum Bersama Untuk Satu.

Menurut Abdul Aziz, suasana hiruk pikuk jelang tahun politik apalagi Pilpres, di timeline media sosial sudah dipenuhi dengan bahasan politik yang dikhawatirkan akan memunculkan gesekan-gesekan sosial yang mengancam keutuhan NKRI.

“Saya perhatikan di Media sosial, seperti timeline di FB kita pusing dibuatnya, tiap hari bicara soal politik pokoknya apa saja di ambil dari sudut pandang politik, oleh karena itu saya menghimbau cerdas lah bermedia sosial, jangan sampai mau diadu domba,” kata Abdul Aziz, Kamis (19/4/2018).

Pria akrab disapa Bang Azis mengingatkan, masyarakat agar dapat menjaga persatuan dan Kesatuan. Terlebih menjelang tahun politik jangan sampai persatuan dan kesatuan serta persaudaran bisa rusak seketika karena beda politik.

“Jangan karena politik, persaudaraan kita merenggang seperti karena beda pilihan politik jadi engga akur sesama tetangga, gak saling tegor. Jadi Jangan Baperan menyikapi politik. Berbeda boleh tetapi persauan dan kesatuan Bangsa harus tetep jadi Nomor Satu,” tegas senator DKI Jakarta ini.

Abdul Aziz pun berharap lewat sosialisasi ini semua lapisan masyarakat dapat mengerti serta paham akan kondisi politik negeri yang sangat dinamis dan tentu faktor eksternal bisa mengancam kedaulatan bangsa.

“Ayo sadar, Bangsa ini bangsa yang besar, masyarakatnya harus diberi vitamin yakni optimisme, bukan pesimisme. Negara kita tak akan bubar selama masyarakatnya tetap berpedang teguh terhadap konsensus kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, oleh karena itu sepulang dari acara ini semua peserta diharapkan menjadi agen agen dalam rangka mensosialiasikan dan membina nilai kebangsaan kepada Anak, tetangga, teman semajelis taklim dan lingkungan lainnya,” tandas Abdul Aziz yang juga politikus Hanura ini.

Previous articleDukung Bandara Kertajati, Kementerian PUPR Kebut Proyek Tol Cisumdawu
Next articleBekraf Dorong Pelaku Film Dokumenter Pahami Strategi Pitching

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here