Snow Wall Walk Jepang Tawarkan Pemandangan Puncak Tateyama

Snow Wall Walk

Tokyo, PONTAS.ID – Selain melihat bunga Sakura, Jepang juga memiliki keindahan alam yang unik seperti berkunjung ke rute Alpine Tateyama Kurobe. Destinasi yang menarik untuk dikunjungi ini disebut “Atap Jepang”, yang membentang di seluruh Prefektur Toyama dan Nagono di utara Tokyo sepanjang 90 kilometer.

Koridor ini memiliki dinding-dinding salju yang menjulang setinggi 17 meter di atas jalan, hal ini hasil buatan dari kerja keras para pembalap truk salju selama berbulan-bulan.

Untuk menjajal rute tersebut, wisatawan dapat berjalan memakan waktu sekitar 50 menit dan wisata jelajah rute inii dibuka hingga 22 Juni, ketika dinding surut saat cuaca menghangat. Diperkirakan rute akan menerima lebih dari 5.000 wisatawan setiap hari pada bulan April dan Mei.

Selain itu, wisatawan disuguhkan dengan sepanjang Snow Wall Walk yang termasuk Panorama Road, menawarkan pemandangan puncak Tateyama, gubuk salju, labirin salju, dan seluncur salju. Snow Wall Walk mungkin tutup selama kondisi cuaca buruk, sebelum mengunungi para pengunjung harus memeriksa situs web resmi, Alpen-route.com, sebelum melakukan perjalanan.

Seluruh Rute Alpen Tateyama Kurobe dapat dengan mudah memakan waktu lebih dari enam jam untuk dikendarai. Titik awal adalah Stasiun Tateyama di barat atau Stasiun Ogizawa di timur, sedangkan Great Valley of Snow dapat diakses dari stasiun Murodo, yang tingginya 2.450 meter adalah stasiun tertinggi dari rute tersebut.

Wisatawan dapat memilih untuk menginap satu atau dua malam di salah satu akomodasi pegunungan yang ditawarkan. Informasi tentang akomodasi dan layanan pengiriman bagasi dapat ditemukan di situs web resmi juga.

Karena mobil pribadi dilarang, pengunjung harus menggunakan transportasi umum lokal, termasuk bus troli terowongan dan kereta gantung ropeway yang didukung terpanjang di Jepang dan menyusuri area yang ditentukan.

Beberapa rute pendakian yang paling indah adalah Bijodaira, hutan purba yang menjadi rumah bagi pohon-pohon cedar berusia 1.000 tahun dan pohon beech, dan Murodo (dekat Snow Wall Walk), di mana pengunjung dapat menemukan danau kawah gunung berapi fotogenik dari Mikurigaike dan yang tertua pondok gunung di Jepang.

Pendaki gunung juga dapat mencoba trekking ke salah satu puncak Gunung Tateyama, yang menawarkan pemandangan sejauh Gunung Fuji pada hari yang cerah. Jalur ini sangat populer di kalangan pengunjung selama musim gugur berkat warna-warna musim gugur Mt Tateyama yang semarak.

Wisatawan yang mengunjungi Rute Alpen Tateyama Kurobe disarankan untuk memakai pakaian musim dingin dan peralatan yang cocok untuk trekking atau mendaki gunung.

Ada berbagai cara untuk mengakses area ini, dengan kereta reguler yang melakukan perjalanan dari Tokyo ke Stasiun Tateyama, meskipun para pelancong perlu berganti kereta di Toyama. Info lebih lanjut tentang opsi perjalanan dapat ditemukan di situs web Alpen-route.com. tertarik?

Previous articleIndustri 4.0, Airlangga: Tak Benar Hapus Industri Manual
Next articleWanita TNI-Polri Diminta Lanjutkan Semangat Kartini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here