Gara-gara Cuaca, Kedatangan Kereta MRT Jakarta Mundur Lagi

Kereta MRT (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Jadwal kedatangan kereta mass rapid transit (MRT) Jakarta kembali mundur. Setelah sebelumnya diperkirakan bakal tiba tanggal 2 April 2018 atau hari ini, kedatangan dua trainset kereta yang dikirim dari Jepang tersebut lagi-lagi harus mundur karena kendala cuaca.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar membenarkan hal tersebut. Kedatangan kereta MRT Jakarta yang dibawa oleh Kapal Ellensborg itu pun diperkirakan bakal tiba pada tanggal 3 April, jam 08.00 WIB di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Iya betul karena cuaca,” katanya saat dihubungi, Senin (2/4/2018).

Seperti diketahui kereta MRT Jakarta telah diberangkatkan dari Tokyo Port sejak tanggal 7 Maret 2018 lalu. Lewat kapal berukuran 9.627 GT, 12 gerbong kereta MRT Jakarta awalnya diperkirakan tiba pada tanggal 28 Maret 2018 lalu, namun karena kendala cuaca, kapal harus singgah dulu ke pelabuhan di China.

Rencananya, setelah tiba, 12 gerbong kereta dengan berat sekitar 30 ton per gerbongnya tersebut akan secara bertahap diangkut menuju depo di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Adapun kereta MRT sendiri seluruhnya berjumlah 16 trainset. Sebanyak 14 train set atau rangkaian kereta lainnya saat ini sedang dalam proses perakitan di Jepang. Seluruh rangkaian kereta dijadwalkan tiba di Jakarta pada November 2018.

Previous articlePerak Buatan Tangan Pengrajin Mampu Bersaing Di Pasar Internasional
Next articleDPR Segera Susun RUU Energi Baru dan Terbarukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here