Juarai MotoGP 5 Kali, Marquez Samai Rekor Mick Doohan

Jakarta, PONTAS.ID – Pebalap Spanyol Marc Marquez kini berhasil menyamai rekor pebalap Australia Mick Doohan setelah lima kali menjuarai MotoGP pasca kemenangannya di Grand Prix Jepang, Minggu (21/10/2018) waktu setempat. Pebalap lainnya yang telah melewati rekor tersebut, adalah Giacomo Agostini (delapan kali) dan Valentino Rossi (tujuh kali).

Dengan kemenangannya ini, Marquez juga memastikan gelar juara dunia MotoGP secara berturut-turut setelah rival terdekatnya Andrea Dovizioso terjatuh pada putaran kedua terakhir saat mencoba mengejar pebalap Honda tersebut, seperti dilansir crash.net, Minggu (21/10/2018).

Dengan sisa tiga lomba dalam musim ini, Marquez telah mengemas 102 poin penuh di atas pebalap tim Ducati Dovizioso, yang merupakan rival terdekatnya.

Dovizioso dalam lomba hari Minggu itu start terdepan dan memimpin pada sebagian besar putaran sebelum Marquez, yang start urutan enam, mengejar saat empat putaran terakhir.

Pebalap Italia itu mencoba melewati Marquez lagi pada putaran kedua terakhir namun akhirnya terjatuh. Ia dapat bangkit lagi dan melanjutkan lomba untuk finis urutan ke-18.

Marquez pun menyelesaikan putaran terakhir dan memastikan gelar juara dunia untuk kelima kalinya.

“Setelah lomba di Aragon saya sudah merasa dapat membayangkan gelar juara ada di sini. Dan hal yang bagus adalah ketika kita punya kesempatan pertama, maka ambillah,” kata Marquez usai merayakan kemenangannya bersama tim Honda.

Dovizioso yang kali ini harus puas di posisi runner up, terpaksa bersabar untuk kembali bersaing pada musim tahun depan untuk mendapatkan gelar pertamanya.

Adapun 5 besar hasil MotoGP Jepang kali ini adalah:

  1. Marc MARQUEZ (Spanyol) Honda
  2. Cal CRUTCHLOW (Inggris) Honda
  3. Alex RINS (Spanyol) Suzuki
  4. Valentino ROSSI (Italia) Yamaha
  5. Alvaro BAUTISTA (Spanyol) Ducati

Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here