Banda Aceh Promosikan Keunggulan Pariwisata Heritage Sejarah Islam

Museum Tsunami Aceh. Wisata Budaya di Banda Aceh

Aceh, PONTAS.ID –  Banda Aceh juga memiliki budaya dan kesenian khas yang telah mendunia, serta kuliner yang enak dan merupakan potensi besar yang dimiliki masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh tersebut. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mempromosikan keunggulan pariwisata ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

“Selain promosi pariwisata, Banda Aceh memiliki heritage sejarah Islam yang sangat kuat dan menarik untuk dipelajari. Kultur kebudayaan masyarakat dengan latar belakang Islam,” kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh T Taufik Mauliansyah di Banda Aceh, Rabu, (18/4/18).

T Taufik menyebutkan, Wali Kota memaparkan Banda Aceh memiliki potensi di sektor pariwisata, terutama wisata bahari. Di samping itu, Pemerintah Kota Banda Aceh juga sedang mengembangkan wisata Islami.

 

Banda Aceh adalah Ibukota di ujung paling barat Indonesia, walaupun lokasinya berada cukup jauh dari Kota Jakarta, namun panoramanya sangat menarik dan warisan budaya yang mengagumkan. Kota ini pernah hancur akibat tsunami tahun 2004, kini telah dibangun kembali menjadi lebih megah sehingga hanya beberapa pengingat yang masih dapat ditemukan.

Previous articleGagalkan Penyeludupan, KKP Beri Penghargaan Pada Polair Jambi
Next articleGolkar Diminta Tak Terima Mantan Koruptor Jadi Caleg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here