ICON Fest 2018 Diharapkan Dapat Merangsang Industri Kreatif

Iconic Clothing Festival (ICON Fest 2018)

Jakarta, PONTAS.ID – Pelaksanaan ICON Fest 2018 diharapkan bisa merangsang pertumbuhan industri kreatif, khususnya cloting di Makassar maupun Indonesia. Tidak ada alasan bagi Makassar untuk tidak berkembang mengingat potensinya sangat besar.

Iconic Clothing Festival (ICON Fest) akan dipusatkan di Celebes Convention Center (CCC), Jumat-Minggu, 4-6 Mei mendatang. Melibatkan 70 brand clothing nasional dan lokal, Indonesia Celebes Clothing Association (ICON) dan PT Dyandra Promosindo menargetkan transaksi Rp1,5 miliar dengan target pengunjung mencapai 30 ribu orang.

“Target transaksi Rp1,5 miliar dan target pengunjung 30 ribu orang itu telah diperhitungkan merujuk kondisi sekarang. Target itu sanga-sangat realistis,” kata Project Manager di PT Dyandra Promosindo, Helmy Mustamin, saat rilis yang diterima PONTAS.ID, Jakarta, Senin, (16/4/18).

Menurut Helmy, ICON Fest 2018 diharapkan menjadi wadah yang dapat menampung aspirasi dari berbagai bentuk kreativitas para pelaku industri kreatif. Kali ini, ICON Fest hadir dengan konsep menggabungkan pameran clothing dan kreativitas generasi muda. Kegiatan itu juga hadir merespons pertumbuhan ekonomi dari industri kreatif di tanah air.

“Hal tersebut tentunya didukung oleh potensialnya market Makassar sebagai salah satu kota dengan penjualan retail cloting terbesar di Indonesia,” ujar Helmy.

 

Rangkaian awal ICON Fest 2018 sendiri hadir di beberapa kampus di Makassar dengan mengundang pengusaha-pengusaha muda yang bergerak di industri clothing dalam sebuah talkshow edukatif. Kampus-kampus yang didatangi antara lain STIKES Yapika, Unismuh, UNM dan UMI.

Puncak acara ICON Fest 2018 di CCC akan dikemas unik dari pameran clothing yang pernah ada di Kota Makassar. ICON Fest akan menggabungkan beberapa unsur dari ruang exhibisi untuk brand clothing dengan produk yang lagi hype, terkini dan terdepan juga menampilkan rangkaian program festival musik.

Previous articleLihat Pertumbuhan e-Commerce, StoreSend Hadir di Indonesia
Next articleCegah Perang Netizen, EmrusCorner Soroti Pentingnya 10 Hal Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here