Seluruh Alat Terpasang, Proyek MRT Masuki Tahapan Finishing

Proses pengangkutan rangkaian gerbong kereta MRT dari Tanjung Priok, Jakarta Utara

Jakarta, PONTAS.ID – Direktur Utama PT. MRT Jakarta, William P Sabandar mengatakan progres pembangunan Depo Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus saat ini telah memasuki tahap finishing. Pihaknya memastikan pengerjaan Depo yang berada di Jl R.A Kartini, Jakarta Selatan tersebut akan rampung pada tahun 2018 ini.

“Saat ini progres pembangunan MRT Depo Lebak Bulus telah mencapai 92,5 persen. Artinya, semua alat sudah terpasang dan sudah memasuki tahap finishing,” kata dia, Jumat (13/4/2018).

William menjelaskan, Depo yang dibangun di atas lahan seluas 10,5 hektare tersebut merupakan pusat dari segala perawatan kereta MRT Jakarta, mulai dari bengkel kereta, tempat mencuci kereta, office, dan workshop.

“Depo ini juga diperuntukkan bagi keberangkatan, kepulangan, keluar dan masuknya kereta, serta istirahatnya kereta MRT Jakarta,” ujarnya.

Ia menambahkan, meski kereta di datangkan dari Jepang, akan tetapi tim teknisi ke depannya merupakan pekerja Indonesia, “Kedepannya, tim teknisinya bukan dari Jepang, melainkan dari kita sendiri sebab mereka sudah ikut pelatihan,” tandasnya.

Editor: Hendrik JS

Previous articleJPIP: Impor Garam Industri Bukan Garam Komsumsi, Perlu Dibedakan
Next articlePemprov Resmi Tutup Permanen Diskotek Exotic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here