PKS Ingin Jatah Cawapres Dampingi Prabowo

Jakarta, PONTAS.ID – Prabowo Subianto sudah menyatakan siap maju di Pilpres 2019. Sebagai mitra koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginginkan posisi Cawapres untuk mendampingi mantan Danjen Kopassus tersebut.

Presiden PKS Sohibul Iman menyebutkan, pihaknya akan menyodorkan sembilan nama kader internal partai kepada Prabowo dalam waktu dekat ini.

“Pak Prabowo dan Gerindra sudah tahu bahwa PKS punya sembil bacapres dan bacawapres, dan mereka pun tahu bahwa PKS siap koalisi dengan Gerindra dengan salah satu syarat adalah cawapres diambil dari ke sembilan kader PKS tersebut,” kata Sohibul saat dihubungi, Kamis (12/4/2018).

“Setelah deklarasi kesiapan pak Prabowo dalam Rakornas Gerindra ini, Insya Allah akan ada pembicaraan lebih fokus terkait siapa diantara sembilan orang ini yang akan jadi cawapres PKS. Kami berharap kurang dari sebulan ini hal tersebut menjadi jelas,” tambahnya.

Lebih lanjut, mantan Wakil Ketua DPR RI ini mengapresiasi langkah Prabowo yang telah menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pilpres 2019 mendatang.

“Ini berarti keinginan PKS agar ada capres alternatif diluar inkumben itu jadi kenyataan. Sejak awal PKS ingin agar demokrasi kita lebih berkualitas. Maka tidak pantas kalau paslon cuman satu dimana incumbent melawan kotak kosong,” jelasnya.

Previous articleBagi Yang Berminat Pendaftaran Caleg Dimulai 4 JULI 2018
Next articleMA Hormati Putusan Hakim Praperadilan Kasus Century

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here