Kobocoran Minyak, Luhut: Sudah Ditangani Secara Professional

Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar panjaitan.

Jakarta, PONTAS.ID – Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Pangaribuan mengatakan masalah kebocoran pipa Pertamina di Teluk Balikpapan yang menurutnya sudah ditangani dengan professional, tapi tetap butuh waktu untuk penyelesaian. Hal ini disampaikan usai menjadi pembicara dalam Rapat Koordinasi Nasional PDI Perjuangan pada hari Minggu (8/4/2018).

“Kemarin saya sudah ngomong, bocoran itu diteliti.  Ada satu kapal batu bara yang   anchoring (lego jangkar) di sana, kemudian kena pipanya, ya pipanya bocor. tapi sekarang penanganan limbah itu dilakukan dengan profesional. Itu yang saya kira bagus dan sekarang sudah terkendali”, ujar Luhut melalui keterangan tertulis Humas Kemenperin kepada  PONTAS.id, Senin(9/4/2018).

Menko Luhut menambahkan pihak terkait yakni Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Pertamina juga sudah bekerja cepat.

“Ibu siti (Menteri KLHK) mengirim 2 Dirjennya untuk melihat ke sana. CEO Pertamina saya juga telpon, sudah  melaporkan juga semua sudah terkendali”, ungkap Luhut.

Menko Luhut menegaskan bahwa yang penting juga untuk dilakukan saat ini adalah investigasi teknis untuk mencari siapa yang salah, “Nah, sekarang investigasi tehnis siapa yang bersalah sedang dilakukan.

“Jadi kita  contain dulu masalahnya ini, selesai dulu. Baru sekarang mencari siapa yang salah, kalau memang ada tindakan hukum, tindakan administrasi, pasti akan dilakukan. Ini butuh waktu”.

Editor: Idul HM

Previous articlePantau Pelaksanaan PKT, Jokowi Tak Mau Kecolongan
Next articleMetode Pengobatan Sudah Seharusnya Berkembang dari Waktu Ke Waktu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here