Pengembangan Sepak Bola, PSSI Kerjasama dengan DFB

PSSI Jajaki Kerja Sama dengan DFB, (Foto:Ist)

Frankfurt, PONTAS.ID – Diwakili Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Deputi Sekjen Bidang Bisnis serta Marketing Marsal Masita, dan Direktur Teknik Danurwindo, PSSI menghadiri workshop Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), 27-29 Maret. PSSI juga menjajaki kerja sama dengan DFB.

Pada kesempatan ini, DFB melalui Sekjennya, dr Friedrich Curtius menyambut baik kehadiran PSSI dalam workshop ini yang bertema “Sport and Development”. Dia menyebut Indonesia sebagai negara besar cabang olahraga sepak bola dan bulutangkis.

“Kami sangat senang menyambut kedatangan PSSI di sini. DFB siap bekerja sama dengan PSSI untuk pengembangan sepak bola yang lebih baik,” ujar Curtius.

Pria berusia 42 tahun ini menambahkan, workshop seperti ini sangat bagus untuk melihat bagaimana secara intensif dan penuh semangat, para ahli dari berbagai negara bekerja sama dengan tujuan mengembangkan konsep berkelanjutan.

“Sejauh ini sekitar 250 ribu anak-anak dan remaja di 17 negara di seluruh dunia telah mendapatkan manfaat dari langkah olahraga Jerman untuk pembangunan yang dilakukan. Pemerintah Federal Jerman dan DFB merupakan mitra penting bagi keberhasilan langkah ini. Seperti nanti di Indonesia, dengan bantuan lewat sepak bola bisa memperbaiki kondisi yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, Tisha mengucapkan terima kasih kepada DFB yang telah mengundang PSSI untuk hadir di acara ini. PSSI saat ini memang berkomitmen untuk terus memperbaiki pengembangan sepak bola Indonesia dengan tujuan meraih prestasi yang lebih baik ke depannya.

“PSSI dan DFB jajaki potensi kerja sama di area coaching education dan grassroot football development. Objektifnya untuk pengembangan karakter anak-anak melalui sepakbola, edukasi anak-anak akan respect discipline, fair play, dan unity. Didukung oleh potensi kerjasama antara pemerintah Jerman dan Indonesia,” ungkap Tisha.

Previous articleIni Alasan Jokowi Sebut Infrastruktur RI Tertinggal 40 Tahun
Next articleLibur Panjang, Menteri PUPR Sibuk Pantau Bendungan di Jawa Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here