Acer Perkenalkan Tablet Pertama dengan Chrome OS

Jakarta, PONTAS.ID – Acer resmi memperkenalkan tablet pertama yang menggunakan Chrome OS. Perangkat bernama Acer Chromebook Tab 10 ditargetkan untuk para siswa.

Dari segi Acer Chromebook Tab 10 menggunakan layar 9.7 inci 2048 x 1536. Menurut Acer, resolusi layar yang tinggi dapat meningkatkan pengalaman belajar siswa.

Di bagian intinya, Acer Chromebook Tab 10 menggunakan yang serupa dengan sebuah Chromebook premium. Perangkat ini menggunakan prosesor OP1 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB.

Kemampuan kameranya tidak terlalu bisa diperhitungkan. Sebab, hanya menggunakan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP. Sementara itu, terdapat storage berukuran 32 GB.

Seperti namanya, perangkat ini berjala di atas Chrome OS . Sistem operasi ini memiliki kemampuan untuk mengelola aplikasi dan ekstensi, serta menerapkan pembaruan saat tersedia.

Acer telah mengkonfirmasi bahwa Chromebook Tab 10 akan mendukung fungsi augmented reality (AR) Google di masa mendatang. Ini berarti Chromebook Tab 10 akan mendukung program Ekspedisi Google AR.

Acer Chromebook Tab 10 belum tersedia secara resmi. Namun perangkat ini diharapkan akan tersedia di Amerika Utara terlebih dahulu pada April dengan banderol 329 dolar AS atau Rp4,5 juta.

Previous articleBorneo FC Pecat Iwan Setiawan
Next articlePemerintah Diminta Stabilkan Harga Garam Rumahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here