Yuk, Kenalan dengan Popok Lansia Bersmartphone

Popok Lansia OPRO9 (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Dewasa ini, penggunaan popok tak hanya digunakan oleh seorang bayi.Banyak masyarakat yang sudah berusia lanjut (lansia) yang juga memakai popok karena keterbatasan usia namun masih aktif berkegiatan.

Namun dalam penggunaannya, popok tersebut pun harus selalu cepat diganti apabila sudah penuh terisi oleh kotoran atau urine.
Pasalnya, apabila tidak cepat diganti, maka akibatnya bisa menimbulkan beragam penyakit yang menyerang kulit lansia, yang disebabkan oleh bakteri dari kotoran atau urine mereka yang terdapat pada popok tersebut.

Lalu bagaimana cara untuk memantau kapan saat yang tepat untuk mengganti popok tersebut? Tenang, kini telah hadir produk OPRO9 Adult Smart Diaper yang dapat melakukan tugas pemantauan itu melalui suhu dan tingkat kelembaban popok yang digunakan. Produk besutan Cvilux Corp ini pun sudah berteknologi canggih karena terhubung dengan aplikasi pada smartphone.

Karena terhubung dengan aplikasi smartphone melalui koneksi Bluetooth 4.0, produk ini sekaligus bisa menjadi alarm pengingat untuk segera mengganti popok jika sudah dipenuhi oleh kotoran atau urine.

“OPRO9 Adult Smart Diaper bisa langsung mendeteksi adanya kelembaban, sekaligus melalui aplikasi di smart phone bisa menginfokan kepada pengasuh untuk mengganti popok secepat mungkin, dan bisa mencegah luka lecet pada lansia,” kata Gibson Lin selaku Asia Pacific Regional Sales of CviLux Corp.

Catatan waktu mengganti popok semuanya pun tersimpan di dalam cloud,dan bisa dijadikan sebagai catatan referensi untuk interpretasi medis di masa depan. OPRO9 Adult SmartDiaper ini dilengkapi dengan chip Bluetooth 4.0 berdaya rendah, dan kemudian dalam pengaturan jumlah detik di aplikasi untuk mentransfer data suhu secepat mungkin.

Setelah menerima data suhu dan kelembaban, aplikasi di smart phone akan melakukan perhitungan dan interpretasi melalui mode kalkulasi yang sudah terpasang.
Jika kelembaban berikutnya lebih tinggi dibanding tingkat kelembaban yang diukur di awal, mode kalkulasi yang terpasang akan memberitahu aplikasi dan mengeluarkan nada dering pemberitahuan.

Produk ini desain berbahan kain tebal berbulu halus, sehingga kulit bisa ‘bernafas lega’. Karena produk ini ditempelkan di permukaan luar popok dalam penggunaannya, maka dapat memudahkan pengasuh dalam membersihkannya, dan pengasuh pun tidak akan merasa risih saat membersihkannya.

Selain itu, karena penggunaan Bluetooth 4.0 yang berdaya rendah, baterai merkuri tipis yang terpasang dapat digunakan selama 5-6 bulan, sehingga perawat tidak perlu sering mengganti baterai.
Tingkat penggunaan popok serta konsumsi baterai yang rendah pun dapat turut membantu cita-cita masyarakat dunia untuk menjaga lingkungan planet bumi.

Hingga saatini, produk OPRO9 Adult Smart Diaper ini sudah dipasarkan di Indonesia melalui distributor dalam skala kecil, dimana sasaran utamanya adalah apotek, rumah sakit, panti jompo dan lainnya.

Tapimasih membutuhkan waktu yang lebih lama lagi dalam mengembangkan pemasaran untuk dipromosikan dan diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia.

“Namun, karena OPRO9 Adult Smart Diaper adalah produk sains dan teknologi yang inovatif, penerimaan akses melalui jalur komunikasi 3C (Clarity, Communications and Consistency) akan lebih tinggi dari pada dengan cara tradisional seperti ke apotek, rumah sakit dan panti jompo,” ujar Gibson Lin.

Previous articleIni Alat Canggih Penyedia Sistem Transportasi Publik
Next articlePertamina HE Optimis Kembali Catatkan Pertumbuhan Tahun Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here