Warung Kopi Klotok Yogyakarta, Hidangan Ndeso Serasa di Rumah Sendiri

Warung Kopi Klotok di Jl Kaliurang, Km. 16, Kledokan, Pakem, Yogyakarta

Yogyakarta, PONTAS.ID – Pernahkah Anda berkunjung ke Yogyakarta? Jika sudah pernah tapi belum menikmati hidangan “Warung Kopi Klotok” Anda perlu mempertimbangkan kembali pernyataan tersebut.

Nah, jika Anda ingin kembali berwisata kuliner di Yogyakarta, lokasi Warung Kopi Klotok berada di Jalan Kaliurang, Km. 16, Kledokan, Pakem, Yogyakarta.

Dengan mengusung konsep rumah pedesaan jaman dahulu, di sini pengunjung dapat merasakan sejuknya udara lereng gunung Merapi yang jauh dari polusi perkotaan.
Dari segi bangunan, rumah joglo jaman dahulu yang terbuat dari kayu itu ditata dengan interior yang membuat kesan lawas, termasuk meja dan kursinya.

Walau namanya Warung Kopi Klotok, warung makan yang mengusung konsep kampung (Ndeso) ini tidak hanya menyediakan kopi. Justru menu yang paling digemari dan menjadikan keberadaan warung ini populer adalah sego jangan (nasi sayur).

Pelanggan bebas memilih berbagai hidangan yang disiapkan

Hidangan Rumahan
Warung Kopi Klotok menyediakan aneka sayur yang biasa dimasak oleh ibu di rumah, antara lain lodeh kluwih, lodeh terong, lodeh tempe lombok ijo, sayur asem, dan sop ala ndeso.

Selain itu ada juga lauk yang tak kalah ndesonya seperti pindang goreng, telur dadar, tempe garit, dan sambel dadak.

Pengunjung yang hendak makan di tempat ini bisa makan nasi dan sayur sepuasnya. Nambah berkali-kali juga boleh dan cukup membayar Rp 11.000.

Yogyakarta selain menjadi kota pelajar dan wisata dengan makanan khas dengan haraga murah membuat warung di tepi sawah ini juga mempunyai daya tarik tersendiri dalam penyajian
kuliner.

Tata Cara Reservasi di Warung Kopi Klotok

Kuliner Ndeso
Menikmati hidangan ndeso di bangunan yang juga bergaya kampung lengkap dengan iringan musik keroncong tentu aja menjadi kesan tersendiri. Apalagi lokasi bangunannya yang berada di pinggir sawah dan menghadap ke Gunung Merapi semakin menambah suasana perdesaan.

Buka dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. Warung kopi klotok menyediakan berbagai macam masakan rumah khas orang Jawa yang sederhana.
Sesuai dengan namanya, kopi klotok yang cara pembuatannya di masak hingga muncul bunyi “klotok-klotok” menjadi minuman khas di warung ini.

Namun selain itu ada juga teh tubruk gulo batu dan juga wedang jage gepruk yang tak kalah enaknya dengan kopi klotok. (Knt)

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

Previous articleKemenperin Ciptakan Tenaga Kerja Terampil Dorong Ekonomi Inklusif
Next articlePilkada Serentak, Alex Noerdin: Jaga Kondusifitas Sumsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here