Kemlu Terus Lakukan Inovasi Bagi Pelayanan Publik

Luncurkan 3 Inovasi Pelayanan Publik, Menlu Retno Goyang 4.500 TKI

Jakarta, PONTAS.ID – Untuk mempermudah bagi kemajuan publik atau masyarakat, sebagai wakil dari pemerintah Menlu RI Retno LP Marsudi meluncurkan tiga inovasi pelayanan publik di KBRI Singapura. Peluncuran dilakukan di depan sekitar 4 ribu TKI yang sebagian besar perempuan. Tiga inovasi tersebut meliputi Kartu Pekerja Indonesia Pelaut, BPJS Ketenagakerjaan Online, dan Akreditasi Agen Online.

“Sesuai arahan Presiden, Kemlu akan terus lakukan inovasi pelayanan publik bagi WNI di luar negeri. Tiga inovasi KBRI Singapura ini adalah salah satu bukti komitmen kami”, kata Retno selaku Menteri Luar Negri, Jakarta, Senin, (12/3/18).

Lebih lanjut Menlu Retno meminta TKI di Singapura agar fokus bekerja sebaik mungkin. “Mbak-mbak semua silahkan bekerja sebaik mungkin. Pemerintah akan fokus berikan perlindungan terbaik bagi Mbak-mbak sekalian,” ujarnya.

Diharapkan dengan ketiga inovasi tersebut para TKI dapat menikmati berbagai pelayanan dengan lebih mudah dan cepat.

“KBRI Singapura akan selalu berusaha hadirkan pelayanan terbaik bagi teman-teman pekerja migran”, ujar Duta Besar RI Singapura, Ngurah Swajaya.

Pada peluncuran tersebut Menlu Retno juga menyumbangkan lagu Terajana yang disambut antusias oleh para TKI. Sekitar 4.000 TKI yang hadir ikut bergoyang ria. Ikut meramaikan acara peluncuran tersebut, artis Via Vallen yang khusus didatangkan oleh Bank BNI untuk menghibur TKI yang hadir.

Previous articleKekayaan Pendiri Amozon Menggeser Pendiri Microsoft
Next articleDeklarasi Prabowo Capres Setelah Rakornas Gerindra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here