Piala Presiden 2018, Mitra Kukar vs Barito Putra: Duel Hidup Mati

Piala Presiden 2018, Mitra Kukar vs Barito Putra

Tenggarong, PONTAS.ID – Pekan ketiga babak persaingan penyisihan Grup B Piala Presiden 2018 memasuki periode akhir. Mitra Kukar dan Barito Putera bakal melakoni duel hidup mati menentukan siapa di antara mereka yang akan menjadi juara grup di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (27/1/18). Mitra Kukar dan Barito Putera jadi tim yang berpeluang lolos ke perempat final. Mitra memimpin klasemen dengan torehan enam poin dari dua laga.

Bermain sebagai tuan rumah, Mitra Kukar berhasil memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi 6 poin. Sementara Barito Putera menguntit di bawahnya dengan koleksi 4 poin, hasil dari 1 kali menang dan 1 kali imbang.

Bermain di kandang sendiri membuat Mitra Kukar lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini, karena dukungan suporter diyakini akan meningkatkan mental bertanding para pemain tim Naga Mekes.

Meskipun demikian, mengalahkan Barito Putera juga bukan perkara yang mudah. Karena saat ini tim berjuluk Laskar Antasari itu ditangani oleh pelatih berpengalaman sekelas Jackson Tiago. Selain itu, Barito Putera juga memiliki lini depan yang cukup tajam, terbukti mereka berhasil mencetak 5 gol dari dua pertandingan yang dijalani.

Namun, Mitra Kukar masih bisa memanfaatkan celah di lini pertahanan Barito Putera. Karena para pemain belakang Barito Putera masih belum bisa berkoordinasi dengan baik, dan hal itu terbukti setelah mereka kemasukan 3 gol dari dua pertandingan.

Jelang pertandingan kali ini kedua tim sama-sama memiliki modal yang bagus di pertandingan terakhir. Karena Mitra Kukar berhasil mengalahkan tim kasta kedua, Kalteng Putera dengan skor tipis 0-1, sementara Barito Putera berhasil menghajar Martapura FC dengan skor telak 2-4.

Pada laga kali ini pemain Barito Putera, Samsul Arif layak menjadi sorotan. Karena meskipun usianya sudah tidak muda lagi, namun mantan pemain Arema FC dan Persib Bandung itu masih memiliki naluri yang tinggi dalam mencetak gol. Hal itu sudah ia buktikan di dua laga perdana babak penyisihan Grup B.

Prediksi Susunan Pemain:

Mitra Kukar: Yogo; Wiganda, Gusmawan, Leal, Rendy, Bayu, Hendra, Maulana, Rifan, Anindito, Ortega.

Barito Putera: Dian; Nazar, M.Rofqi, Dandi, Rony, Jeki, Paulo, Evans, Ady, Samsul, Patrick, Pora.

Persentase Kemenangan:
Mitra Kukar menang 40%
Barito Putera menang 27%
Imbang 33%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here