Gus Ipul Cari Simpatik Masyarakat Jatim

Gus Ipul Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, (Foto:Ist)

Surabaya, PONTAS.ID – Pilkada semakin dekat di hadapan mata masyarakat Indonesia, tak terkecuali paslon sudah mempersiapkan program-program yang akan diberikan kepada masyarakat agar mendapat simpatik, seperti yang dilakukan oleh Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf akan mengembangkan desa cerdas sebagai pusat pelayanan kepada masyarakat. Dengan begitu, pelayanan akan jauh lebih efisien dan dekat dengan masyarakat.

Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) sebenarnya memiliki Pusat Pelayanan Perizinan Terpadu (P2T). Ada 288 perizinan dari bergaia dinas saat ini sudah dipusatkan di satu kantor. Bahkan untuk pengurusan berbagai izin bisa dilakukan secara online.

“Kalau bisa nanti perizinan bisa dilakukan di Desa. Memang kewenangannya tetap di Gubernur, tapi proses pelayanannya bisa di desa. Itulah namanya desa cerdas,” kata Gus Ipul, Jumat (26/1/18).

Selain menciptakan desa cerdas, pendidikan juga harus ditingkatkan khususnya pendidikan vokasional dengan menitikberatkan pada keterampilan. Pendidikan vokasional di Jatim saat ini sudah jalan, namun perlu ditingkatkan lagi.

“Karenannya Saya dan Mbak Puti ini mengambil tema Perubahan Berkelanjutan. Berkelanjutan ini saya karena sudah dua periode mendampingi Pakde Karwo (Gubernur), sedangkan perubahan ini mewakili Mbak Puti,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here