Piala Presiden 2018: Arema FC vs PSIS Tiga Point Harga Mati

Arema FC vs PSIS Semarang, (Foto:Ist)

Laga penyisihan Grup E Piala Presiden 2018 antara PSIS Semarang vs Arema, Kamis (25/1/2018) diprediksi seru karena masing-masing harus menambah tiga poin agar membuka kans lolos ke perempat final.

PSIS Semarang belum mendapatkan poin sama sekali setelah kalah 1-0 di laga perdana kontra Bhayangkara FC, Kamis pekan lalu. Sementara Arema FC bermain imbang 1-1 dengan Persela FC. Lantaran itu, target tiga poin menjadi harga mati bagi kedua tim. Demi menjaga peluang melaju ke babak 8 besar, Singo Edan tidak punya pilihan selain memetik poin penuh di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Perjalanan Arema FC di Piala Presiden 2018 memang tidak terlalu mulus. Pada pertandingan perdana, Singo Edan hanya imbang 2-2 melawan Persela Lamongan. Sempat unggul dua gol, tim Singo Edan akhirnya gagal meraih poin penuh berkat gol di penghujung pertandingan.

Hasil ini menjadi pelajaran bagi Arema untuk tampil lebih baik saat bertemu PSIS. Pelatih Arema, Joko Susilo, juga tidak ingin pasukannya melewatkan kesempatan merebut tiga poin. Apalagi dalam dua uji coba sebelumnya, Singo Edan mampu menang 5-3 dan 1-0 atas PSIS.

Arema juga punya juru gedor baru, yakni Thiago Furtuoso yang tampil menawan lawan Persela. “Kami sudah melakukan evaluasi usai lawan Persela,” kata Joko Susilo.

“Lini serang kami asah, sebab kalau kemarin kami bisa cetak lebih dari dua gol, tentu akan menang meski kebobolan dua gol oleh Persela. Intinya, kami sudah siapkan taktik dan strategi serta lebih siap menghadapi PSIS,” ujar Joko Susilo menambahkan.

Namun bukan perkara mudah bagi Arema menuntaskan misi tersebut. Sebab PSIS Semarang sudah cukup berpengalaman bertemu Singo Edan. Awal tahun ini saja, tim Mahesa Jenar sudah dua kali menjalani uji coba melawan tim kebanggaan Aremania itu. Meski akhirnya kalah, setidaknya PSIS sudah punya gambaran tentang Arema FC.

PSIS juga bertemu tim Liga 1 lainnya, Bali United. PSIS bahkan sukses menang 1-0 berkat gol Hari Nur Yulianto di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 10 Januari lalu.

“Arema FC saat ini lebih tajam di lini depan. Apalagi di sana ada Thiago Furtuoso. Belum lagi winger mereka sangat eksplosif. Kami harus mewaspadainya,” ujar Pelatih PSIS, Subangkit.

Sama halnya dengan Arema, PSIS juga bakal menyerang dalam laga ini. Tampil bertahan tentu bukan pilihan, setelah Mahesa Jenar kalah 0-1 dari Bhayangkara FC di laga perdana. PSIS tentu akan memanfaatkan semua amunisinya, termasuk Ibrahim Conteh dan Petar Planic. Kedua pemain impor tersebut belum menunjukkan kontribusinya di laga perdana.

Prediksi Susunan Pemain:

PSIS (3-5-2): Aji Bayu; Haudi Abdillah, Petar Planic, Rio Saputra; Frendy Sahputra, Gilang Ginarsa, Hapit Ibrahim, Ibrahim Conteh, Bayu Nug; Komarodin, Hari Nur.

Arema FC (4-3-3): Joko; Arthur Cunha, AlFarizi, Purwaka Yudi, Ahmet Atayev; Hendro Siswanto, Rodrigo Dos Santos, Syaiful; Dedik, Dendi, Thiago Furtuoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here