Piala Presiden 2018, Perseru: Tidak Mudah Kalahkan Persebaya

Piala Presiden 2018 Perseru Seui vs Persebaya Surabaya

Surabaya, PONTAS.ID – Kegagalan meraih tiga poin kala melawan PS TNI membuat Persebaya Surabaya harus tampil ngotot di laga berikutnya. Satu poin yang mereka miliki saat ini jelas merepotkan jika ingin lolos ke babak 8 besar. Perseru sendiri juga tidak mau kembali mendapatkan hasil yang negatif saat menjalani laga kedua Grup C Piala Presiden 2018. Klub berjulukan Cenderawasih Jingga tersebut bertekad mengalahkan tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/1/18).

Demi mewujudkan misinya, Perseru telah melakukan sejumlah pembenahan untuk menyosong laga itu. Klub asal Papua ini ogah terjerembab seperti saat melawan Madura United yang akhirnya tumbang dengan skor lima gol tanpa balas.

Meski diakui pelatih Perseru Alexander Sanunu timnya tidak mudah buat mengalahkan Persebaya. Menurutnya sang lawan memiliki materi pemain yang kualitasnya berada di atas armadanya.

Akan tetapi, Alexander menyatakan permainan Persebaya masih belum sepenuhnya padu. Oleh karenanya, ia bakal memanfaatkan celah tersebut buat menghajar jawara Liga 2 musim 2017 ini.

“Persebaya sebenarnya sama dengan kami, formasi baru dan butuh adaptasi pemain satu dengan yang lain. Maka ini kesempatan kami mencuri poin melawan Persebaya pasti akan seru,” ucap Alexander Saununu.

Misi serupa juga dipatok Persebaya ketika bersua Perseru. Otavio Dutra serta kolega menginginkan dapat meraih kemenangan perdana dalam ajang yang telah digelar tiga kali ini.

Pada laga pembuka Persebaya hanya dapat bermain imbang 1-1 saat melawan PS TNI. Raihan tiga poin jadi hal yang wajib diraih Green Force agar bisa membuka asa ke babak berikutnya.

Jelang pertandingan tersebut Persebaya juga mendapatkan kabar baik. Tiga pemain yakni Osvaldo Haay, Rahmat Irianto, dan Irfan Jaya bisa dimainkan setelah selesai menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia.

“Saya tetap optimistis dan percaya dengan pemain saya, bahwa kami bisa kalahkan Serui,” ujar juru latih Persebaya Alfredo Angel Vera.

Prediksi Susunan Pemain
Perseru (4-3-3)
Annas Fitranto, Indra Permana, Dominggus Fakdawer, Ata Geldiyew, Kalvin Wopi, Nerius Alom, Ricardo Sendra, Alba Serkadifat, Lukas Mandowen, Silvio Escobar, Yohanis Nabar
Pelatih: Alexander Saununu
Cadangan: Samuel Reimas, Nico Pasura, Jhon Puhili, Makarius Suruan, Ronaldo Meosido, Jaelani Arey, Fransiskus Mumpo

Persebaya (4-2-3-1)
Dimas Galih, Abu Rizal, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, Adam Mau, Nelson Alom, Ferinando Pahabol, Oktafianus, Rendi Saputra, Rishadi Fauzi
Pelatih: Angel Alfredo Vera
Cadangan: Alfonsius Kevlan, M Syaifuddin, Andri Muladi, M. Irvan, Misbakus Solikin, Sidik Saimima, Ricky Kayame

Previous articleTembok Roboh di Lenteng Agung Akibat Gempa
Next articlePKB: Rangkap Jabatan di Era Jokowi Tak Berlaku Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here