Curah Hujan Tinggi, Denpasar Dilanda Banjir

Denpasar Bali Dilanda Banjir, (Foto:Ist)

Bali, PONTAS.ID – Curah hujan tinggi yang turun sejak sore dini hari menyebabkan beberapa ruasa jalan dan kawasan perumahan dan wilayah Kota Denpasar lainnya dilanda banjir, Senin (22/1/18). Sejak hujan turun sekira pukul 17.00 Wita hingga dinihari atau berlangsung lima jam lebih menyebabkan beberapa kawasan di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung terendam banjir.

Air menggenang di jalan-jalan tidak hanya di pusat pemerintahan kawasan Puputan Renon, Denpasar namum juga akses ke pemukiman atau perumahan seperti di Padangsambian, Padang Kartika, Kerobokan, Kesambi, Jalan Pura Demak, Ubung, Jalan Subur, Maruti, Melati, Plawa hingga Waturenggong.

Hingga kini, belum ada laporan resmi adanya jatuhnya korban atau kerugian material akibat banjir karena petugas BPBD Kota Denpasar masih fokus pada penanganan atau evakuasi warga untuk berlindung ke tempat lebih aman.

Sekolah Diliburkan

Sejumlah sekolah di Kota Denpasar terpaksa diliburkan karena ruang sekolah dan akses menuju sekolah tersebut tergenang banjir. Sebelumnya hujan deras mengguyur Ibu Kota Provinsi Bali itu sejak Senin (22/1/18) sore hingga Selasa (23/1/18) pagi.

“Hari ini Selasa, (23/1/18), kami terpaksa meliburkan siswa, karena kondisi sekolah banjir dan kegiatan belajar mengajar juga tidak bisa berjalan dengan baik,” kata Kepala Sekolah SMPN 6 Denpasar, Gusti Ayu Tirtawati, di Denpasar, Selasa (23/1/18).

Ia menjelaskan hampir seluruh ruang kelas yang ada di lantai bawah tergenang banjir dan bahkan beberapa alat peraga di ruang laboratorium siswa rusak karena jatuh dan tergenang banjir. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Denpasar untuk menyampaikan kondisi sekolah dan mengambil kebijakan libur sementara karena banjir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here