Bumbu Sate Ayam Inilah yang Bertanggung Jawab

Sate Ayam Cilacap

Jakarta, PONTAS.ID – Siapa yang tak pernah makan sate? pastinya semua kalangan masyarakat sudah mencoba makanan daging ayam yang ditusuik di bambu. Seperti halnya Sate Ayam Cilacap, dengan potongan daging ayamnya direndam dalam campuran bumbu (kecap manis, bawang merah, bawang putih) selama beberapa jam. Marinasi atau perendaman dalam bumbu inilah yang ‘bertanggung jawab’ atas hasil akhir daging yang empuk, moist, dan bumbu merasuk.

Sate ayam, kalau di Jakarta memang sudah ada beberapa yang menjadi referensi penggila kuliner sate ayam, salah satunya adalah Sate Ayam Cilacap. Lokasinya berada di gang sempit yaitu di jalan kramat kwitang I D No. 20.

Mungkin karena lokasi berada di gangnya sempit kebanyakan memeng pesan delivery atau pesan melalui ojek online. Disini menu yang di jual juga hanya menu sate ayam. Sate ayam disini agak berbeda dengan sate ayam pada umumnya, yaitu pada ukurannya. Disini satu tusuknya berukuran besar dan menggunakan dua tusukan.

Disini untuk harga 5 tusuk sate dengan 1.5 lontong 1.5 harga nya Rp. 30.000,-. Memang terlihat mahal tetapi Anda makan 5 tusuk saja dengan 1.5 lontong bakal kenyang. Bagaimana dengan rasanya? satenya dagingnya empuk, enak dan mantab. Bumbu kacangnya juga legit. Kalau anda berminat suka pedas, disini di sediakan sambal kecap. Dalam satu tusuk sate juga ada kulit ayam yang gurih banget. Jadi sate ayam cilacap ini boleh jadi rekomendasi sate ayam enak di Jakarta. Selamat mencoba. Nah kalian semua penasaran jadi pingin langsung saja makan disini.

Sate Ayam Cilacap
Jl. Kramat Kwitang I D/20
Jakarta Pusat

Jam Buka 08.00 – 18.00

5 Tusuk + 1.5 Lontong Rp 30.000,-
10 Tusuk Sate Ayam Rp. 50.000,-

Previous articleAsik! Lansia Naik TransJakarta Gratis
Next articleABG 14 Tahun Tewas Usai Tiga Kali Hubungan Intim dengan Pacar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here