Piala Presiden 2018 Jadi Ajang Uji Mental Mitra Kukar

Piala Presiden 2018 Kalteng Putra vs Mitra Kukar, (Foto:Ist)

Tenggarong, PONTAS.ID – Mitra Kukar menghadapi ujian saat melawan Kalteng Putra pada laga kedua Grup B Piala Presiden 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/1/2018). Kemenangan atas Martapura FC di partai sebelumnya wajib diulangi Bayu Pradana dkk. untuk memastikan satu tempat di babak perempat final.

Ujian konsistensi itu dilontarkan pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin. Juru taktik asal Spanyol itu berharap anak asuhnya tampil apik melawan Kalteng Putra.

”Saya ingin para pemain berkonsentrasi dan memiliki mental untuk memenangkan pertandingan. Itu yang terpenting saat ini,” ungkap Rafael Berges dalam jumpa pers.

Menghadapi Laskar Isen Mulang, Berges kemungkinan besar tak banyak merombak susunan pemain seperti melawan Martapura. Yoo Jae Joon akan mengisi pos penjaga gawang dengan kawalan kuartet Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Rendi Siregar, dan Wiganda Pradika. Sementara eks striker Sevilla, Fernando Rodriguez yang sedang on-fire bakal kembali diplot sebagai ujung tombak.

Meski menghadapi tim Liga 2, Berges mewanti-wanti para pemainnya untuk tidak sedikitpun menyepelekan. Sebab, skuat asuhan Kas Hartadi juga memberi kejutan di partai pertama menahan imbang Barito Putera, 1-1. Kalteng Putra juga dihuni beberapa pemain jebolan Liga 1 seperti Taufiq Kasrun, Zaenal Haq, dan mantan pemain Mitra Kukar, Michael Orah.

”Kalteng Putra bermain bagus melawan Barito, dan kami memberi respek kepada mereka. Untuk itu, saya berharap pemain tetap bermain seperti katakter yang saya inginkan dengan intensitas permainan cepat,” tegas dia.

Kalteng Putra berhasil menuai hasil satu poin usai bermain imbang 1-1 saat menghadapi salah satu tim unggulan di Grup B, Barito Putera. Modal yang cukup bagus bagi tim yang sebelumnya tak diunggulkan dibanding dua tim digrup yang sama lainnya, Mitra Kukar dan Barit Putera.

Asisten pelatih Bambang Sumantri menyebut laga nanti masih tetap menjadi ajang seleksi pemain. Menurutnya, beberapa personel yang berstatus trial akan dilihat performanya termasuk sisi mental. ”Tentu melawan tuan rumah akan banyak tekanan termasuk dari suporter. Ini jadi ujian mental yang tepat bagi pemain seleksi, meski kami sudah terbiasa dengan tekanan seperti itu,” kata Bambang.

Mantan kapten Persibo Bojonegoro itu menambahkan, secara kualitas dirinya mengakui Mitra Kukar masih lebih unggul. Meski demikian, keberhasilan menahan imbang Barito Putra di partai sebelumnya juga jadi bekal timnya.

“Secara tim kami sudah siap untuk pertandingan nanti. Tuan rumah adalah tim yang bagus dengan persiapan yang lebih lama. Namun kami juga memiliki modal untuk menghadapi mereka,” tukasnya.

Keberhasilan tersebut setidaknya bisa menjadi tambahan modal mental yang cukup bagus bagi Kalteng Putra untuk menghadapi partai penting lainnya dengan menghadapi tuan rumah Mitra Kukar.

Susunan Pemain:

Kalteng Putra Starting IX: Galih Sudaryono, Bhudiar M Riza, Bursanudin Ahya, Fauzan Fajri, Ikhfanul Alam, Yericho Christiantoko,Ade Suhendra, Dennis Buiney, Dominggus Fedrik Karewai, M Rais, Rifaldi Bauwo.

Mitra Kukar Starting IX: Yoo Jae-hoon, Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Rendy Siregar, Anindito Erminarno, Bayu Pradana, Danny Guthiere, Rifan Nahumarury, Fernando Rodriguez, Moniega Bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here