Piala Presiden 2018: Kalteng Putra Tahan Imbang Barito Putra 1-1

Barito Putra vs Kalteng Putra Tahan Imbang 1-1

Tenggarong, PONTAS.ID – Lanjutan pada laga kedua Grup B Piala Presiden 2018 antara Barito Putera vs Kalteng Putra, di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Rabu (17/1/18). Hasil ini mengejutkan, mengingat Kalteng Putra tidak diunggulkan dalam laga ini. Barito Putera gagal meraih kemenangan atas Kalteng Putra. Skor laga Grup B Piala Presiden 2018 ini berakhir imbang 1-1.

Pada menit awal babak pertama, tim Kalteng Putra nyaris beberapa kali unggul namun selalu berhasil digagalkan kiper Barito yakni Dian Agus Prasetyo. Penyelamatan di antaranya dilakukan Dian Agus di menit 15, dengan berhasil menepis tendangan keras M Rais.

Memasuki menit pertengahan tepatnya menit 22, Barito membuka peluang lewat tendangan mendatar dari Nazar Nurzaidin namun berhasil ditangkap kiper Kalteng Putra yakni Riki Pambudi.

Kemudian di menit 31, Barito kembali mendapat peluang lewat crossing yang dilepaskan oleh Rizky Pora namun mampu dipotong oleh kiper Riki Pambudi.

Memasuki menit akhir babak pertama, jalannya laga pun mulai panas karena tak jarang terjadi benturan keras antar pemain saat berebut bol.

Tepat di menit 36, Kalteng Putra nyaris unggul lewat heading M Rais namun ternyata masih belum menemui sasaran. Hingga jeda, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Kalteng Putra akhirnya mencetak gol memasuki menit ke-69 melalui aksi individu Michael Rumere. Gol berawal dari kesalahan antisipasi M Rifqi yang gagal mengontrol bola. Rumere memanfaatkan peluang itu dengan membawa bola ke kotak penalti. Rumere yang berhadapan dengan Dian Agus, mencungkil bola. Bola gagal ditepis Dian Agus dan bergulir ke gawang. 0-1 Kalteng Putra membuat kejutan bagi Barito.

Keunggulan Kalteng Putra tak berlangsung lama. Pada menit ke-74 M Rifqi menebus kesalahannya. Gol terjadi dari umpan Rizky Pora dari sisi kanan. Bola disundul Patrick ke arah Rifqi di tiang jauh dan diakhiri dengan tandukan. Gol! Skor 1-1.

Mengejar hasil kemenangan, Jackson kembali mengubah strategi pada menit ke-75. Samsul Arif dan Nazar Nurzaidin ditarik digantikan Douglas Packer dan Mariando. Perubahan ini membuat pola serangan Barito Putera lebih bervariasi tapi tak mampu mengubah skor, tetap 1-1.

Susunan Pemain:
Barito Putera:
Dian Agus, Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, M Rifqi, Jeki Arisandi, Aaron Evans, Fajar Handika, Ady Setiawan, Samsul Arif, Patrick Da Silva, Rizky Pora

Kalteng Putra:
Riki Pambudi, Budhiar Riza, Zainal Haq, Taufiq, Michael Orah, Moses Banggo, Michael Rumere, Dadang A, Dominggus Kerewai, Kushedya Yudo, M Rais.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here