Seorang Ibu Memotong Leher Bayinya Sendiri

Ilustrasi Pembunuhan Bayi

Jakarta, PONTAS.ID – Akibat melakukan sebuah aborsi wanita belia yang berusia (21) asal Tangerang ini melakukan yang tak pantas untuk dilakukakn oleh seorang bayi. Yuninda memotong leher bayi yang merupakan darah dagingnya sendiri. Setelah tewas, mayat bayi malang itu dimasukan ke dalam kantong plastik oleh Yuninda.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, kasus tersebut bermula dari ditemukannya seorang bayi laki-laki di tong sampah rumah makan bebek di Jalan Senayan Utama, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1/18) sekira pukul 19.00.

“Setelah dilakukan penyelidikan, berhasil diamankan diduga tersangka yang melakukan pembunuhan atau pembuangan terhadap bayi tersebut,” kata Argo selaku Kabid Humas Kapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, (16/1/18).

Dari pemeriksaan petugas, bayi laki-laki tersebut terdapat luka menganga di leher bekas luka gorok. Selanjutnya, bayi dibawa ke rumah sakit untuk segera dilakukan autopsi demi penyelidikan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 80 ayat 3 dan 4 UU RI No 35/2014 atas perubahan UU RI No 23/2002 tentang Perlindungan Anak atau Pasal 75 ayat 1 dan 2 UU No 36/2009.

“Ancaman hukuman pidananya diatas 15 tahun penjara. Saat ini masih kami kembangkan siapa pria yang dari bayi itu. Tersangka sendiri masih shock dan belum bisa dimintai keterangan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here