Prasetio Tolak Pembongkaran Pagar Monas

Pembatas Pagar Monas Dibongkar, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak disetujui oleh Prasetio Edi Marsudi selaku Ketua DPRD DKI Jakarta atas dibukanya pembatas pagar rumput Monumen Nasional (Monas).

Pembukaan itu merupakan kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan kini pengunjung dapat menginjak rumput di sekitar kawasan itu.

“Saya enggak setuju, enggak realistik rumput boleh diinjak-injak. Ini Ibu Kota sekarang kan lihat kumuh,” kata Prasetio selaku Ketua DPRD DKI Jakarta, Selasa, (16/1/18).

Selain kawasan wisata wilayah Monas masuk kawasan ring 1, kebersihan merupakan bagian yang sangat vital. “Kalau misalnya terjadi apa-apa, siapa yang tanggung jawab ?” tutupnya.

Sudah Dibongkar

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno memerintahkan Unit Pengelola Teknis (UPT) Monumen Nasional (Monas) untuk membongkar pagar pemisah antara jalur pejalan kaki dan rumput.

Kepala UPT Monas, Munjirin menyampaikan pembongkaran tersebut telah dimulai sejak beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, pagar tersebut juga sudah tidak layak lantaran pada beberapa sisinya mulai patah.

“Iya kita sudah mulai (pembongkaran itu), disamping keadaannya sudah mulai rusak, sudah mulai patah,” ujar Munjirin, Kamis (11/1/18).

Previous articleVerifikasi Faktual Semua Parpol Berlaku untuk Pilpres 2019
Next articlePolrestabes Makassar Siap Amankan Pilkada 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here