Ketua MPR Ingatkan Bamsoet Soal Permainan Anggaran

Jakarta, PONTAS.ID – Bambang Soesatyo (Bamsoet) resmi menjabat Ketua DPR baru. Dengan dilantiknya Bamsoet, Ketua MPR Zulkilfi Hasan berharap tak ada lagi yang mempermainkan anggaran negara melalui DPR.

“Jangan lagi ada main-main anggaran itu ya. Juga betul-betul bisa menyampaikan aspirasi,” ujar Zulkifli di gedung DPR, Selasa (16/1/2018).

Ia pun mengucapkan selamat kepada Bamsoet atas tugas yang baru diembannya tersebut. Zulkifli meminta Bamsoet dapat membenahi DPR sehingga benar-benar menjadi cerminan wakil rakyat.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bambang Soesatyo yang terpilih menjadi Ketua DPR,” ucapnya.

“Saya mengajak yang dipimpin Pak Bambang ini untuk DPR bebenah, sehingga betul-betul DPR memang menjadi mencerminkan wakil rakyat dan bisa menyampaikan memperjuangkan aspirasi rakyat sesungguhnya,” sambung Zulkifli.

Ia berharap, di sisa periode kepemimpinan DPR, tidak ada lagi permasalahan di kursi pimpinan. Zulkifli mengatakan jangan sampai ada isu yang tidak sejalan dengan keinginan rakyat.

“Kita berharap betul-betul waktu sudah tidak lama lagi. Tidak sampai 2 tahun. Kita akhirilah silang sengketa soal pimpinan. Jangan sampai DPR ini seperti tersandera, begitu ya dengan isu-isu yang tidak sejalan dengan apa yang diinginkan publik,” ungkap Ketum PAN itu.

Bamsoet dilantik sebagai pengganti Setya Novanto, Senin (15/1/2018). Novanto sendiri mundur sebagai Ketua DPR karena ditahan KPK terkait kasus korupsi e-KTP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here