Setan Merah Wajib Menang Lawan Stoke City

Manchester United vs Stoke City

Manchester, PONTAS.ID – Manchester United bertekad untuk terus membayang-bayangi Manchester City di puncak klasemen EPL. Untuk itu Setan Merah akan menargetkan kemenangan saat menjamu Stoke City pada pertandingan pekan ke 23 EPL yang jatuh di hari Selasa (16/1/18) dini hari nanti. The Red Devils wajib menang saat menjamu Stoke City dalam lanjutan Liga Primer 2017.2018 di Old Trafford.

United yang bertengger di peringkat 2 klasemen liga Inggris musim ini dengan 47 poin, tertinggal 15 angka dari City. Jika menang atas Stoke, maka jeda akan terpangkas. Tambahan tiga angka juga akan meninggalkan Liverpool dan Chelsea yang masing-maisng di peringkat 3 dan 4 dengan poin sama, 47 angka.

The Red Devils favorit bisa mengamankan tiga angka dalam laga yang disiarkan langsung RCTI, Selasa (16/1/2018) mulai pukul 02.30 WIB ini. Selain trens positif selalu menang di dua laga awal 2018 -menang 2-0 berturut-turut atas Everton di liga dan Derby County di Piala FA- lawan yang dihadapi juga tengah limbung setelah memecat Pelatih Mark Hughes. Stoek tanpa pelatih resmi dan hanya dipimpin pelatih sementara Eddie Niedzwiecki.

Meski demikian, Pelatih United Jose Mourinho tetap waspada kebangkitan The Potters. “Mereka punya manajer (Eddie Niedzwiecki). Saya pikir dia adalah sosok dengan kualitas bagus untuk melakukan pekerjaan itu. Dia selalu menjadi anggota setia staf Mark Hughes, seperti Mark Bowen,” kata Mourinho.

“Stoke merupakan kelompok yang kuat sehingga Ed hanya melanjutkan kontinuitas saja. Saya tidak berpikir, jika para pemain Stoke akan berpikir itu situasi yang sulit. Mungkin mereka berlatih dengan cara yang sama dan ini bukan perubahan dramatis yang tidak baik dalam periode musim ini.”

United masih belum diperkuat Ashley Young yang masih diskors, sementara Michael Carrick, Eric Bailly, dan Zlatan Ibrahimovic tetap tidak hadir karena cedera. Kabar baiknya, Antonio Valencia bisa kembali setelah empat pekan absen karena cedera hamstring.

Sedangkan Stoke berharap bis menurunkan bek Erik Pieters dan Bruno Martins Indi yang masing-masing menderita hamstring dan cedera pangkal paha. Sedangkan Ryan Shawcross, yang baru-baru ini dikesampingkan akibat cedera betis, mungkin juga tampil, bersamaan dengan penandatanganan baru Moritz Bauer.

Stoke di peringkat 18 dengan 20 poin. The Potters tengah berjuang untuk meninggalkan zona degradasi. Stoke meraih poin pertama di Old Trafford pada musim lalu, setelah kalah dari delapan kunjungan sebelumnya di divisi tersebut.

The Potters tidak pernah menang dalam 17 perjalanan mereka ke kandang Manchester United di semua kompetisi sejak kemenangan 1-0 pada bulan April 1976 (imbang 2, kalah 15).

United hanya kalah dua kali dari 47 pertandingan kandang mereka di semua kompetisi di bawah Jose Mourinho, dengan kedua kekalahan melawan Manchester City.

Perkiraan pemain

Manchester united (4-2-3-1): David De Gea; Matteo Darmian, Phil Jones, Chris Smalling, Luke Shaw; Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Romelu Lukaku
Pelatih: Jose Mourinho

Stoke City (4-3-3): Jack Butland; Erik Pieters, Kevin Wimmer, Kurt Zouma, Thomas Edwards; Charlie Adam, Geoff Cameron, Joe Allen; Eric Maxim Choupo-Moting, Peter Crouch, Xherdan Shaqiri
Pelatih: Eddie Niedzwiecki

Lima pertemuan terakhir
09/09/2017 Liga Primer Stoke City vs Manchester United 2-2
21/01/2017 Liga Primer Stoke City vs Manchester United 1-1
02/10/2016 Liga Primer Manchester United vs Stoke City 1-1
02/02/2016 Liga Primer Manchester United vs Stoke City 3-0
26/12/2015 Liga Primer Stoke City vs Manchester United 2-0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here