PT PPI Import Beras Belum Diputuskan

PT PPI Import Beras Belum Diputuskan, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) diberi izin sebagai importir beras sebesar 500.000 ton dari Thailand dan Vietnam. Pemberian izin tersebut di berikan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Direktur Utama PPI Agus Andiyani mengatakan, mengenai hal tersebut masih dalam pembahasan, karena masih dilakukannya persiapan. “Beras lagi siap-siap sekarang, nanti kita keputusan lebih lanjut. Persiapan lagi kita lakukan,” kata Agus, di Kantor PTPN lll, Agro Plaza, Jakarta, Senin, (15/1/18).

Dikutip dari laman bumntrack, Ia menjelaskan pada keputusan tersebut ada dua jenis mekanisme, yaitu lelang dan penunjukkan langsung. Untuk penunjukan langsung, kalau dalam keadaan emergency (gawat) boleh dilakukan. Sedangkan, kalau lelang dalam kondisi normal.

Namun, saat ditanya mengenai mekanisme mana yang akan di gunakan, ia menjawab kemungkinan bisa dua-duanya yang dipakai. Akan tetapi masih dalam pembahasan. “Bisa dua-duanya. Sekarang sedang dibahas.”

Ia memastikan, jika besok, Selasa, merupakan keputusan mengenai hal tersebut. “Saya janji deh besok sudah ada putusannya. Jadi kita tunggu saja. Tapi intinya pemerintah sangat memperhatikan mengenai harga beras dan gabah petani. Dua-duanya harus seimbang sehingga jelas.

Previous article5 Pemain Mahal yang Dibeli Club Liga Inggris
Next articleSetan Merah Wajib Menang Lawan Stoke City

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here