Ketua DPD Nasdem Malang Dipecat

Ketua DPD Partai NasDem Kota Malang M Fadli, (Foto:Ist)

Malang, PONTAS.ID – Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Rendra Kresna membenarkan info dipecatnya Ketua DPD Partai NasDem Kota malang M Fadli. Pemecatan M Fadli sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Malang itu merupakan buntut dari ketidakhadiran M Fadli ketika pasangan yang diusung partai itu, Ya’qud Ananda Qudban-Ahmad Wanedi, mendaftarkan diri ke KPU sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Cawali-Cawawali) Kota Malang periode 2018-2023.

“Iya, mas Fadli kita berhentikan,” kata Rendra Kresna selaku Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur , Jakarta, Sabtu, (13/1/18).

Padahal, dalam aturan KPU, pengurus partai pengusung harus hadir pada saat pendaftaran calon yang diusungnya, kecuali ada keterangan resmi. Saat itu, M Fadli tidak hadir dalam pendaftaran calon yang juga diusung PDIP, PAN, Partai Hanura, dan PPP tersebut. Padahal, saat deklarasi pasangan calon, M Fadli hadir.

Semula Partai NasDem merupakan partai pengusung pasangan Nanda-Wanedi, namun karena ketidakhadiran Ketua Partai saat proses pendaftaran, akhirnya KPU mencoret Partai NasDem sebagai pengusung, sehingga partai itu hanya sebagai partai pendukung, bukan pengusung.

Sebelumnya, M Fadli membenarkan adanya keputusan pemberhentian dirinya dari DPD partai NasDem Jatim. “Ya, informasi itu benar, tapi saya belum bisa berkomentar dan saya manut (patuh) pada Pak Rendra (Ketua DPW Partai NasDem Jatim),” katanya.

Previous articleChelsea Ditahan Imbang Leicester City Dikandang Sendiri
Next articleTambah Pimpinan DPR-MPR, Pemerintah Siap Bahas Revisi UU MD3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here