Masuk Jalan Thamrin, Sepeda Motor Harus Tertib Lalu Lintas

Ilustrasi Jalan Thamrin

Jakarta, PONTAS.ID – Setelah diberlakukan kembali sepeda motor masuk ke jalan Thamrin rambu larangan sepeda motor dicabut, Pemprov DKI akan mengatur kembali agar Jalan MH Thamrin bisa tertib. Salah satu yang dilakukannya adalah dengan menjadikan jalan itu kawasan tertib lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, dari hasil musyawarah, keputusan MA yang membatalkan Pergub DKI Nomor 195 Tahun 2014 tidak bisa diperdebatkan kembali.

“Jadi laksanakan saja dengan tahapannya menuju kawasan tertib lalu lintas yang saya usulkan dalam forum lalu lintas,” kata Andri usai menghadiri forum lalu lintas di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Selama satu bulan ini, Jalan MH Thamrin dipantau kondisi lalu lintasnya seperti apa setelah sepeda motor kembali dibolehlan melintas. Dalam forum lalu lintas tadi, diusulkan agar Jalan Thamrin menjadi kawasan tertib lalu lintas.

“Walaupun kendaraan roda dua boleh melintas, tetapi kawasan tersebut harus tertib,” katanya. Terkait dengan rencana dibuatkan jalur khusus sepeda motor, lanjut Andri masih dikaji oleh Dinas Bina Marga.

“Jadi tunggu saja. Pengendalian kendaraan merupakan instrumen mengatasi kemacetan yang harus dibarengi dengan percepatan peningkatan layanan moda transportasi serta fasilitas pendukungnya. Kami akan percepat itu,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here