Sidang Setnov, 3 Saksi Dihadirkan oleh KPK

Sidang Lanjutan Setya Novanto, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP dengan terakwa Setya Novanto kembali digelar. Kali ini sidang mendengarkan keterangan tiga saksi dari pihak Jaksa KPK. Tim Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menghadirkan tiga saksi dari pihak swasta dalam persidangan kasus dugaan korupsi e-KTP yang digelar hari ini. Ketiga orang itu nantinya bersaksi untuk terdakwa Setya Novanto.

Adapun tiga saksi swasta tersebut yakni Nunuy Kurniasih, Nenny, dan Santoso Karsono. Ketiganya bakal diperiksa keterangannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat.

“Ini info sementara yang kami terima, (saksi-saksinya) yakni Nunuy Kurniasih, Nenny, dan Santoso Karsono,” ujar Maqdir Ismail, kuasa hukum Setya Novanto, Jakarta, Kamis (11/1/18).

Dia menambahkan, ketiga saksi yang akan dihadirkan di persidangan lanjutan perkara korupsi e-KTP tersebut belum final. Kemungkinan bakal ada tambahan saksi lainnya untuk menguatkan konstruksi dakwaan Setya Novanto.

“Bisa saja (saksi-saksi) berubah seperti dalam perkara lain, karena kata KPK mereka tidak mempunyai kewajiban memberi tahu saksi, karena berkas sudah diserahkan semua ke penasihat hukum,” jelasnya.

Pada sidang sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta menolak nota keberatan atau eksepsi pihak Novanto. Sidang dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi. Setya Novanto sendiri didakwa secara bersama-sama melakukan perbuatan tindak pidana korupsi yang mengakibatkan ‎kerugian negara sekira Rp2,3 triliun dalam proyek pengadaan e-KTP pada tahun anggaran 2011–2013.

Previous articlePelaku Video Mesum tidak Memiliki Etika dan Moral
Next articleMoeldoko: Regulasi Peredaran Beras Belum Maksimal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here