DPR Kecam Video Mesum Anak Kecil dengan Wanita Dewasa di Medsos

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota Komisi X DPR RI Reni Marlinawati, mengecam aksi bejat dengan beredarnya sebuah video adegan layaknya hubungan suami istri yang dilakukan anak kecil laki-laki dengan wanita dewasa, yang viral di media sosial.

“Itu perilaku bejat orang dewasa yang tidak bisa melindungi dan mendidik anak,” kata Reni saat dikonfirmasi, Jumat (5/1/2018).

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR RI ini mengatakan, aparat penegak hukum harus menerapkan hukuman yang menimbulkan efek jera.

“Sehingga masyarakat sadar sehingga prilaku gitu itu sangat berbahaya sangat bertentangan dengan UU, dan perlindungan anak,” katanya.

Reni menambahkan, untuk wanita dewasa yang ada dalam video tersebut harus mendapatkan hukuman yang menimbulkan efek jera.

“Kalau hukumannya ringan sama saja kasus narkoba bukannya berkurang. Hukuman (harus) berat lah, ‎kan pasti orang itu juga menganggap itu hanya main-mainan saja kan, jadi ada shock therapy. Jadi ada dua hal sosialisasi harus masif dilakukan karena banyak masyarakat yang tidak paham,” kata Reni.

Polisi Indentifikasi

Terpisah, Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, pihaknya kini sedang mengidentifikasi video porno yang sungguh tak bermoral antara bocah dan perempuan dewasa berbahasa Sunda yang tersebar di media sosial (medsos). Selain lokasinya berada di Kota Bandung, polisi menyebut perekaman video itu berlangsung pada 2017.

“Diperkirakan November (2017). Yang jelas dibuatnya bukan Desember,” kata Agung Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (5/1/2018).

Video tak senonoh tersebut tersebar di medsos sejak beberapa hari terakhir. Terdapat dua video yang memperlihatkan adegan ranjang bocah dengan perempuan dewasa di sebuah kamar hotel.

Agung menambahkan, selain mendapatkan lokasi perekaman video tersebut, personelnya telah memeriksa sejumlah saksi yang merupakan pegawai hotel tempat perekaman video tersebut. Bahkan polisi akan mengecek identitas tamu berupa fotokopi KTP yang ditinggalkan saat check in di hotel tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here