DPR Puji Solidnya TNI-Polri Saat Natal dan Tahun Baru

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan memuji kesolidan Polri dan TNI dalam mengambil langkah-langkah antisipatif terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018.

Menurut Taufik, pola pengamanan sinergis yang dilakukan kedua institusi itu menjadi kekuatan besar pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Taufik pun meminta masyarakat untuk tak khawatir dalam menjalani aktivitas akhir tahun.

“Aparat negara sudah siap. Melalui Menteri Koordinator bidang Politik dan Keamanan, negara sudah menyatakan bahwa pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 yang dilakukan secara optimal. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir,” ujar Taufik kepada pontas.id melalui pesan singkat, Selasa (26/12/2017).

Politikus PAN ini mengatakan, kesuksesan keduanya dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 menjadi cerminan keharmonisan kebhinekaan di Indonesia.

Taufik mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjaga dan mengokohkan kebinekaan. Ia berharap, kebinekaan tak dinodai dengan tindakan-tindakan yang merusak iklim toleransi, karena kebinekaan ikut membidani lahirnya Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Seluruh elemen negara harus merangkul dan terus mengingatkan bahwa bangsa Indonesia terbangun atas dasar keberagaman dan toleransi yang kuat. Indonesia terdiri dari beragam agama, suku bangsa, dan warna kulit. Kesadaran ini harus terbangun di seluruh elemen bangsa, terlebih generasi muda,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here