Tokoh Lintas Agama di Pati Bagi-bagi Sembako di Hari Natal

Pati, PONTAS.ID – Sejumah tokoh lintas agama serta pihak terkait menghadiri acara bakti sosial pembagian sembako kepada 400 warga Kristen tidak mampu dalam hari raya Natal disebuah klenteng, Senin (25/12/2017).

Hadir dalam kesempatan ini seperti Anggota DPR RI Firman Soebagyo, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, dan Ketua Gusdurian Pati Edi Siswanto serta Waka Polres Pati Kompol Nyamin mewakili Kapolres Pati.

Anggota DPR RI, Firman Soebagyo mengatakan, moment hari Natal hendaknya harus bisa dirasakan oleh seluruh lapisan warga masyarakat. Terlebih lagi dalam moment spesial ini, dirinya diajak oleh tokoh lintas agama untuk berbagi kecerian dan kehangatan kepada sesama.

“Disaat saya diajak dan merasakan kebahagian antar sesama ternyata masih banyak umat nasrani/kaum kristiani yang juga saudara kita sendiri hidupnya masih dibawah garis kemiskinan tentunya dihari penuh kebahagiaan, hari penuh dengan toleransi, hari penuh dengan suka cita dan hari kemenangan ini masih memerlukan bantuan kita dan tidak ada salahnya kita sesama manusia saling membantu,” kata Firman disela-sela acara.

Menurut Firman, moment seperti ini hendaknya harus dilestarikan dari waktu ke waktu mengingat saat ini ditengah semakin melemahnya pemahaman dan pengamalan idiologi negara Pancasila serta perpecahan antar warga dan umat beragama maupun antar etnis akibat perhelatan politik pilkada akhir-akhir ini sudah sangat memprihatinkan dan kalau dibiarkan saja akan sangat berbahaya dan renta dnga terjadinya pepecahan bangsa ini.

“Bagi saya bergabung dalam natalan bersama ini tidak sekedar hanya berbagi (sembako dan hadiah) tapi natalan kali ini mempunyai makna besar yaitu sebagai perwujudan sebagai anak bangsa yan mempunyai rasa tanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan kebinekaan dan keanekaragaman suku bangsa ini,” kata Firman disela-sela acara.

Politikus Golkar ini pun merasa terhormat bisa ikut terlibat dalam agenda ini. Apalagi, moment ini dipelopori tokoh-tokoh fenomenal dengan turut ikhlas mau turun dan membantu kegiatan ini sebagai penguat rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan ini hendaknya harus menjadi perintis bagi kita kedepan agar dapat menciptakan kedamaian dan ketentraman antar sesama,” tegas Ketum IKKP ini.

Ditempat yang sama, Ketua Gusdurian Pati Edi Siswanto menuturkan, tidak semua umat Kristen hidup dalam kecukupan. Sebagian dari mereka masih banyak yang kurang mampu.

Karena itu, mereka butuh bantuan sembako beras supaya bisa digunakan untuk merayakan Natal yang kurang sebentar lagi. “Dengan kepedulian, sesama umat supaya bisa menikmati hidup,” papar Edi.

Sementara itu, Waka Polres Kompol Nyamin memberikan apresiasi kepada komunitas lintas agama di Pati yang sudah menggerakkan acara penyambut Natal dengan pembagian sembako kepada umat Kristen yang tidak mampu.

Menurutnya, aksi tersebut bisa memumpuk semangat persaudaraan dan persatuan di tengah hubungan antarumat beragama yang saat ini tengah dibenturkan pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kegiatan sosial ini bisa membantu umat Kristen yang membutuhkan sehingga bisa merayakan datangnya Natal dengan suka cita”. Ucap Waka Polres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here