Maulid dan Natal Jatuh di Bulan Desember, Warga Diharapkan Jaga Toleransi

Jakarta, PONTAS.ID – Dimoment hari Natal tepat pada jatuh hari ini dan sebelumnya ada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di awal bulan Desember diharapkan dapat memperkuat rasa toleransi serta solidaritas antar sesama untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal ini disampaikan Senator DKI Jakarta, Abdul Aziz Khafia disela sela kehadirannya pada peringatan Maulid Nabi yang diadakan oleh Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI).

Hadir dalam kesempatan tersebut Mayjend TNI (Purn) Nachrowi Ramli, serta seluruh pimpinan Forkabi se-Jabodetabek.

Pria akrab disapa Bang Aziz berpendapat, kerukunan antar agama harus bisa diperkuat dalam kehidupan bersosial. Untuk itu ia meminta agar semua saling menghormati antar masing-masing agama.

“Hari Maulid Nabi Muhammad adalah hari besar bagi umat Islam sedangkan hari Natal yaitu satu hari sakral bagi umat Kristiani. Saya berharap kedua umat saling menebar kasih sayang,” kata Aziz, Senin (25/12/2017).

Anggota DPD RI ini berpesan agar dimoment yang dirasa spesial ini masyarakat khususnya warga Jakarta dapat menanamkan nilai kasih Sayang (rahmah) antar sesama dan kelembutan hati.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here