Jelang Misa Natal, Warga Diimbau Jaga Toleransi

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau semua warga untuk menjaga toleransi menjelang misa malam Natal, Minggu (24/12/2017). Dia meminta semua pihak menjaga agar ibadah umat Kristiani itu berjalan khidmat.

“Kami imbau semua pihak untuk menjaga toleransi, menjaga kekhidmatan perayaan dan kami ingin memastikan bahwa perayaan untuk umat Kristiani, umat Nasrani, ini bisa berlangsung aman, nyaman, bagi mereka,” ujar Sandiaga di Tugu Proklamasi.

Sandiaga menyampaikan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan persiapan optimal untuk pengamanan Natal 2017.

Pemprov DKI Jakarta, kata Sandiaga, terus berkoordinasi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) DKI Jakarta, seperti Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

Sandiaga bersama Gubernur DKI Anies Baswedan dan FORKOPIMDA akan berbagi tugas untuk meninjau gereja-gereja di Ibu Kota selama misa Natal malam nanti.

“Nanti malam kami akan kunjungan ke titik-titik untuk memastikan bahwa situasi Natal dan menjelang tahun baru kondusif,” kata Sandiaga.

Berdasarkan agenda yang diterima Kompas.com, mulai pukul 18.00 WIB nanti, baik Sandiaga maupun Anies akan memantau dan melakukan pengawasan malam Natal bersama FORKOPIMDA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here