Amankan Natal dan Tahun Baru, Polri Siapkan Sniper

Ilustrasi Polisi

Jakarta, PONTAS.ID – Polisi dan TNI bekerjasama mengamankan Natal dan Tahun Baru 2018 agar kondusif. Bahkan, khusus penembak jitu atau sniper disiapkan polisi.

Karopenmas Humas Mabes Polri, Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, pengerahan sniper dilakukan saat akan adanya potensi yang mengancam. “Itu Standar Operasional Polri (SOP) pada Polri. Ketika ada potensi ancaman dan membutuhkan kami lakukan,” ujar Iqbal di Polda Metro Jaya, Rabu (20/12/2017).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menjelaskan, pengerahan pasukan khusus itu untuk keamanan dan bila ada ancaman dari pelaku kejahatan yang bisa kapan saja terjadi. Terkait tindakan tegas tembak di tempat, itu dilakukan bila ada ancaman besar yang dihadapi masyarakat dari pelaku kejahatan.

Namun, lanjutnya, pengamanan maksimal itu jangan dianggap sebagai tingginya ancaman kejahatan saat ini. Adapun pengerahan pasukan khusus itu sesuai SOP kepolisian. “Soal sniper itu SOP dan kami siap, misalnya harus ada sniper satu detik ke depan kami siap,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menambahkan, semuanya akan dikerahkan untuk amankan Natal dan Tahun Baru 2018. Salah satunya dengan diturunkannya anjing pelacak. “Kami akan turunkan anjing pelacak untuk amankan Natal dan Tahun Baru,” kata Argo.

Previous articlePolisi Sergap Tiga Bandar Sabu di Apartemen Green Lake
Next articleTiga Nama Politikus PDIP Hilang, Konsistensi KPK Dipertanyakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here