Dubai Super Series, Kevin dan Marcus Habiskan Wakil Tiongkok

Dubai Super Series, Kevin dan Marcus Habiskan Wakil Tiongkok (Foto: Ist)

Dubai, PONTAS.ID – Indonesia membawa pulang satu gelar juara dari BWF Dubai Super Series Finals 2017. Gelar Dubai Super Series Finals ini menutup tahun gemilang untuk Kevin dan Marcus. Ini menjadi gelar juara ketujuh Kevin/Marcus di ajang Super Series atau Super Series Premier sepanjang tahun 2017.

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon jadi juara ganda putra usai mengalahkan wakil Tiongkok Liu Cheng/Zhang.Hasil ini membuat Kevin/Marcus memperbesar keunggulan dari unggulan kelima itu. Dari empat pertemuan, Kevin/Marcus tiga kali unggul. Ganda nomor satu Indonesia ini sekaligus membalas kekalahan di Denmark Open 16-21, 24-22, dan 19-21, yang merupakan satu-satunya kemenangan pasangan Cina itu.

Gelar Dubai Super Series Finals ini menutup tahun gemilang untuk Kevin dan Marcus. Ini menjadi gelar juara ketujuh Kevin/Marcus di ajang Super Series atau Super Series Premier sepanjang tahun 2017.

Di partai final, Kevin/Marcus tampil sangat gemilang. Mereka mampu mengakhiri perlawanan Liu/Zhang hanya dalam waktu 39 menit saja.

Kevin/Marcus langsung menggempur Liu/Zhang sejak pertandingan dimulai. Awalnya Kevin/Marcus mendapat perlawanan alot. Kevin/Marcus sempat beberapa kali tertinggal sebelum akhirnya menutup set pertama dengan 21-16.

Di set kedua, smash-smash keras dari Kevin/Marcus sulit dikembalikan oleh kedua pasangan Tiongkok ini. Kevin/Marcus langsung melesat 6-1. Liu/Zheng kemudian memang sempat mendekat, namun Kevin/Marcus tak memberi ampun dan merebut set kedua 21-15.

Kemenangan di BWF Dubai Super Series Finals 2017 ini sekaligus menambah keunggulan Kevin/Marcus atas Liu/Zhang menjadi 3-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here