Pemprov Tanggung Biaya Perayaan Natal Bersama di Monas

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menanggung biaya penyelenggaraan perayaan Natal bersama di kawasan Monumen Nasional ( Monas) pada Januari 2018.

“Pembiayaan juga (ditanggung), acara kita kok, kita yang gagas. Menurut mereka (perwakilan umat Kristiani yang menyambangi Balai Kota) ini yang pertama kali (Natal bersama) Pemprov DKI yang inisiasi,” ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/12/2017) malam.

Meski demikian, Sandiaga belum dapat memastikan, apakah dana tersebut nantinya diambil dari kas daerah atau melalui sponsor.

“Saya mesti cek kesiapan panitianya. Ada dan tidak ada sponsor sih, Pemprov DKI yang akan memastikan (acaranya) lancar. Tapi kami pastikan ada yang partisipasi (sponsor),” katanya.

Sandiaga mengatakan, pembiayaan menjadi faktor yang sangat penting, mengingat acara ini akan dihadiri ribuan peserta.
“Mereka (perwakilan umat Kristiani yang datang ke Balai Kota) memprediksi ada 10-12 ribu peserta. Jadi harus diantisipasi makanannya, dan lain sebagainya,” kata Sandiaga.

Sebelumnya rencana digelarnya Natal bersama ini diumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal ini dilakukan, seiring mulai diperbolehkannya Monas untuk berbagai kegiatan keagamaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here