PSSI Timnas Putri Asian Games 2018 tidak Ditargetkan

Jakarta, PONTAS.ID – Persiapan para atlet Indonesia menjelang Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang seprti, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyeleksi atlet untuk memperkuat timnas putri Asian Games XVIII tahun 2018.

Papat Yunisal selaku anggota Exco PSSI, mengatakan, PSSI sudah mendapatkan puluhan nama atlet yang direkomendasi Tim Pencari Bakat melalui kompetisi Piala Pertiwi untuk diseleksi menjadi peserta Pemusatan Latihan Nasional Asian Games.

“Maksimal 40 atlet yang akan diseleksi. Mereka dipilih tim pencari bakat melalui ajang Piala Pertiwi yang diikuti 12 provinsi. Namun, jika ada Asprov PSSI yang tidak menjadi peserta Piala Pertiwi mau mengirimkan satu atau dua pemain terbaiknya, maka akan diseleksi secara individu,” kata Papat selaku anggota Exco PSSI, Jakarta, Kamis, (14/12/17).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria menambahkan bahwa, nantinya timnas putri tersebut akan diperkuat pemain dari Piala Pertiwi 2017 dan seleksi di luar kompetisi itu.Di Asian Games 2018, PSSI tidak membebankan target prestasi bagi timnas putri. Sebab, PSSI mengakui timnas putri Indonesia dibentuk dengan mendadak tanpa melalui kompetisi.

“Kami sadar bahwa pembentukan timnas putri ini terburu-buru karena Indonesia belum memiliki kompetisi putri. PSSI sadar bahwa kompetisi merupakan cara utama menghasilkan timnas yang mumpuni dan kami sedang menuju kompetisi putri tersebut,” jelas Ratu Tisha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here