Sidang Setnov Diskors Lantaran Kondisi Kesehatan

Jakarta, PONTAS.ID РHari ini sidang praperadilan Setya Novanto dengan agenda pembacaan dakwaan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan KTP-Elektronik. Namun sidang pembacaan dakwaan Setya Novanto harus diskors hingga waktu yang belum ditentukan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan mantan ketua DPR tersebut.

Sidang tersebut akhirnya dihentikan sementara atau skorsing sidang praperadilan tersangka kasus KTP Elektronik Setya Novanto. Namun Setnov tidak menjawab pertanyaan hakim yang menanyakan identitasnya meski dokter KPK mengatakan bahwa Setnov dalam keadaan sehat.

“Saya ulangi lagi nama lengkap saudara? Saudara tidak mendengar? Apakah nama saudara Setya Novanto? Apakah nama saudara Setya Novanto? Penasihat Hukum hasil dokter sudah jelas tapi terdakwa tidak jawab pertanyaan saya, apakah ini memang tidak mendengar sebenarnya atau bagaimana?” tanya hakim Yanto.

Ada tiga dokter yang dihadirkan adalah dokter dari RSPAD dokter EM Yunir, dokter departemen neurologi RSCM Dono Antono dan dokter dari bagian penyakit dalam divisi metabolik RSCM Freddy Sitorus.

“Terdakwa punya dokter pribadi dan KPK juga minta “second opinion” IDI dan sudah menunjuk dokter-dokter profesional yang melakukan eksaminasi ke terdakwa, ada 3 dokter dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan salah satunya berpraktek di RSCM dan hadir dan bisa didengar mengenai kondisi kesehatan terdakwa,” kata jaksa penuntut umum KPK Irene Putri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here