Tahun Baru Pertamina dan ESDM Fokus di Daerah Wisata

Ignasius Jonan Menteri ESDM

Jakarta, PONTAS.ID – Menteri energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignatius Jonan mengemukakan jelang tahun baru Pertamina sudah menyiapkan segala kebutuhan masyarakat termasuk LPG dan BBM.

“Untuk tahun baru semuanya sudah siap tidak ada masalah, Pertamina akan fokus ke daerah-daerah wisata. Tidak saja pertamina, listrik dan LPG juga disiapkan,” kata Jonan di Bengkulu, Jumat (8/12/2017).

Ia juga menegaskan tidak hanya Pertamina, namun Kementerian ESDM juga akan fokus mengawasi pasokan ketersediaan pasokan BBM, LPG dan juga listrik. Ia juga mengimbau masyarakat ekonomi mampu untuk tidak menggunakan LPG 3 kilogram.

“Biarkan LPG 3 kilogram digunakan oleh saudara-saudara kita yang kurang mampu,” tegas Jonan.

Begitu juga dengan kelompok usaha seperti restoran diminta tidak menggunakan LPG berukuran 3 kilogram. Jonan menegaskan agar pengusaha lebih menggunakan tabung LPG ukuran 12 kilogram.

Kunjungan Jonan ke Bengkulu dalam rangka peresmian pelayanan SPBU BBM satu harga di Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Dalam keterangan pernyataan, Jonan mengatakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama dengan perusahaan minyak milik negara atau PT Pertamina (Persero) terus menambah wilayah Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga di seluruh Indonesia.

Kali ini Kementerian ESDM, PT Pertamina (Persero) telah menambah jumlah lembaga penyalur BBM satu harga di empat titik yang masuk kedalam kategori wilayah 3T (Terpencil, Tertinggal, Terluar) yakni Pulau Sumatera, Kalimantan, dan Nusa Tenggara.

Previous articleMenkeu Tegaskan LRT Jabodebek Bebas Korupsi
Next articleJadwal Siaran Langsung Sepak Bola Akhir Pekan Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here