Tol Surabaya Mojokerto Resmi Beroperasi Penuh

Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, Seksi III Driyorejo-Krian

Jakarta, PONTAS.ID – Tiga seksi terakhir Jalan Tol Surabaya-Mojokerto yaitu ruas Sepanjang-Krian siap beroperasi penuh. Ketiga seksi yang siap beroperasi meliputi Seksi IB Sepanjang-WRR (4,3 Km), Seksi II WRR-Driyorejo (5,1 Km), dan Seksi III Driyorejo-Krian (6,1 Km).

“Dengan rampungnya ketiga seksi tersebut, maka Jalan Tol Surabaya-Mojokerto dengan total sepanjang 36,27 Km telah beroperasi sepenuhnya,” jelas Direktur Teknik & Operasi PT Jasamarga Surabaya Mojokerto, Ari Wibowo melalui pesan tertulis yang diterima PONTAS.id, Senin (4/12/2017).

Pengoperasian ketiga seksi ini menyusul dua seksi Jalan Tol Surabaya-Mojokerto yang telah dioperasikan terlebih dahulu, yaitu Seksi IA sepanjang 2,3 Km (Waru-Sepanjang, diresmikan Agustus 2011), serta Seksi IV sepanjang 18,47 Km (Krian-Mojokerto, diresmikan Maret 2016), Ari Wibowo melanjutkan.

Beroperasinya seluruh seksi Jalan Tol Surabaya-Mojokerto menjadi pelengkap proyek “Jalan Tol Trans Jawa” yang akan membentang dari Merak hingga Banyuwangi.

“Jalan Tol Surabaya-Mojokerto diharapkan dapat memperlancar arus distribusi barang dan jasa, serta meningkatkan perekonomian Indonesia khususnya di Pulau Jawa,” kata dia.

Sebagai informasi, Jalan tol yang membentang dari Kota Surabaya hingga Kota Mojokerto ini dikelola oleh PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (PT JSM) yang merupakan anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Nilai investasi jalan tol yang melewati 4 wilayah kota/kabupaten ini sebesar Rp 4,9 triliun dengan kepemilikan mayoritas saham sebesar 55% oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk., 25% oleh PT Moeladi, dan 20% oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here