AP II Hadirkan Layanan Mobile Check-In

Indonesia Mobile Airpot
Indonesia Mobile Airpots

Jakarta, PONTAS.ID – PT Angkasa Pura (AP) II menyediakan layanan baru pada aplikasi Indonesia Airports yaitu mobile check-in dari maskapai Garuda Indonesia. Layanan tersebut sekaligus langsung mengeluarkan e-boarding pass di perangkat ponsel pintar atau smartphone tanpa perlu cetak lembar boarding pass.

Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin, mengungkapkan, pihaknya selalu berupaya mempercepat dan mempermudah proses keberangkatan di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta). Hal ini juga sebagai upaya mewujudkan smart airport untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang baik bagi para penumpang pesawat.

“Check-in melalui mobile apps Indonesia Airports ini merupakan salah satu upaya kami beserta maskapai penerbangan untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang yang di mana mulai 19 November ini baru dengan Garuda Indonesia dan pada awal tahun 2018 mayoritas penumpang maskapai lainnya juga akan dapat menggunakan fasilitas mobile check-in di platform aplikasi Indonesia Airports AP II,” terang Awaluddin dalam keterangan pers, Senin (20/11/2017).

Layanan check-in melalui mobile apps Indonesia Airport, saat ini telah tersedia di Google Play. Selanjutnya, aplikasi ini akan tersedia untuk versi iOS.

“Kami optimistis kebijakan baru ini akan mengurangi antrian di check-in counter yang juga berdampak kepada semakin mudah dan cepatnya proses keberangkatan bagi penumpang sehingga dapat berdampak juga pada on time performance bandara maupun maskapai,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here