2024, PAN dan Perindo Berpotensi Raih Kursi DPRD Dapil 3 Jakarta

Jakarta, PONTAS.ID – Partai PAN dan PERINDO pada Pemilu tahun 2019 tidak mendapatkan Kursi DPRD di Daerah Pemilihan 3 DKI Jakarta yang meliputi Wilayah Tanjung Priok, Pademangan, dan Penjaringan. Namun, dengan hadirnya sosok Calon Legislatif pendatang baru bernama Sri Mulyati atau akrab disapa Bebizie digadang dapat mendongkrak elektabilitas suara PAN pada pemilu 2024.

Dalam keterangan yang diterima, Caleg Pendatang Baru kedua dari Partai Perindo, yakni Mohammad Bayu Radityo (MBR) dinilai kompeten menguasai medan pertempuran, dirinya disinyalir mampu menggendong suara Partai Perindo untuk mendapatkan 1 kursi di DPRD DKI Jakarta dari Dapil III.

Hal ini diungkap oleh Hadi Surapto Rusli selaku founder Ide Cipta Research & Consulting (ICRC), meski tak menyebut raihan persenan suara atas survei caleg yang dilakukan, pihaknya membeberkan persenan suara partai yang berpotensi memenangkan peta persaingan politik dalam merebut kursi DPRD di Dapil 3 tersebut.

“Persaingan sengit menuju Pemilihan Umum 2024. Hasil riset, ada dua Pendatang Baru cukup mendominasi yakni Bebizie dan MBR. Namun ada dua Incumbent yang cukup melejit suaranya,” ujar eks Direktur Campaign Lembaga Survei Indobarometer itu.

Berikut Survei Partai di DAPIL 3 DPRD DKI Jakarta:

1. Gerindra : (20.4%)
2. PDIP : (19.1%)
3. Nasdem : (15.3%)
4. PAN : (13.7%)
5. Perindo : (13.2%)
6. PKB : (11.9%)
7. PKS : (2.4%)
8. Demokrat : (2.3%)
9. Golkar : (1.2%)

Total Responden: 6.695 orang (99.5%) dan Margin of error 2-3%.

Sementara itu, untuk incumbent alias pertahanan nama Ida Mahmuda dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bertahan di atas angin jika dibandingkan dengan caleg pertahanan ataupun caleg pendatang baru, kemudian disusul oleh Hasan Basri Umar dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Tanggapan warga

Arif (29) warga Tanjung Priok, Jakarta utara mengungkapkan alasannya mengidolakan sekaligus memilih bebizie untuk menjadi perwakilan di parlemen lantaran sosoknya begitu indah jika dipandang dan terkesan ramah ketika berhadapan dengan warga saat kampanye. “Melihat sosok aslinya seketika langsung jatuh hati untuk memilihnya menjadi wakil rakyat. Saya juga sudah lama jadi pengikut di instagramnya. Pas tau dia nyaleg di daerah saya, ya kesempatan buat memilihnya,” tuturnya

Lebih lanjut, bertolakbelakang dengan alasan Arif dalam memantapkan pilihan saat pemilu nanti, Rumsih (52) ibu rumah tangga yang berdomisili di Warakas justru akan memilih caleg yang mempunyai Kualitas, Kapasitas, Moralitas dan aksi nyata dalam membantu masyarakat.

“Kualitas SDM penting untuk menjadi Pemimpin Rakyat, Moralitas harus teruji dalam bertutur kata, sikap dan menjalankan Aqidah, itu pondasi utama agar wakil rakyat yang kita pilih tidak menyimpang dari perbuatan tercela, kriteria itu saya lihat ada pada sosok Mohammad Bayu Radityo Caleg dari Partai Perindo Nomor Urut 2,” tutupnya

Penulis: Rahmat Mauliady
Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleKetum IMI Dorong Peningkatan Prestasi Atlet Balap
Next articleSyarief Hasan Minta Generasi Milenial Gunakan Hak Pilih dalam Pemilu 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here