Adara Relief Luncurkan Dua Buku Anak BMAB dan Why Palestine

Jakarta, PONTAS.ID – Adara Relief International meluncurkan 2 buku anak yaitu Baitul Maqdis Activity Book (BMAB) dan buku Why Palestine: Nakba pada acara Islamic Book Fair (IBF) 2023 di Istora Senayan, Jumat 29 September 2023.

Dihadiri oleh ribuan pengunjung di panggung utama Islamic Book Fair,
rangkaian peluncuran buku ini dimeriahkan dengan seminar parenting bertema “Parenting Ala Nabi” yang dibawakan oleh Dr. Amir Faishol Fath.

Beliau menyampaikan bagaimana cara Allah mendidik Nabi Muhammad saw, dan bagaimana Nabi Muhammad saw mendidik sahabat serta anak-anaknya.

Dr. Amir menambahkan Pentingnya menanamkan tauhid pada anak,
jangan pernah bergantung pada makhluk Allah. Minallah, lillah, ilallah, dari Allah, untuk Allah, kembali kepada Allah”.

Beliau juga menceritakan peristiwa Isra Mi’raj dimana Nabi Muhammad saw melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjid Al Aqsa (Baitul Maqdis),
lalu naik ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha.

“Peristiwa ini seharusnya
menjadi fokus kita bahwa, terjadinya Isra’ Mi’raj adalah arahan bagi umat Islam mengenai arah perjuangan umat”.

Dalam seminar ini dilaksanakan peluncuran buku anak Baitul Maqdis Activity Book (BMAB) dan buku Why Palestine: Nakba. Direktur Utama Adara Maryam Rachmayani mengungkapkan

“Kedua buku ini diluncurkan sebagai sarana edukasi agar anak lebih mencintai Al-Aqsa sebagai kiblat utama umat Islam.

Berisi hal-hal mendasar tentang Baitul Maqdis yang dikemas dengan cara menyenangkan untuk anak-anak baca” Baitul Maqdis Activity Book merupakan buku aktivitas anak usia 8-12 tahun, sedangkan buku Why Palestine edisi Nakba Adara luncurkan khusus untuk anak remaja sebagai ensiklopedi mini.

Pada edisi ini serial Why Palestine
menjelaskan mengenai peristiwa Nakba, peristiwa terusirnya rakyat Palestina dari tanah airnya tentunya dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti oleh remaja.

Dalam penyusunannya, buku ini menggunakan analisa dan riset dari berbagai jurnal dan buku yang dilakukan oleh Tim Research and Development Maqdis Academy besutan Adara Relief.

Maryam Rachmayani bersama dengan Dr. Abi Amir Faishol meluncurkan kedua buku ini dengan menandatangani buku BMAB dan Why Palestine
edisi Nakba.

Buku ini diharapkan dapat menjadi sarana anak mengenal Baitul
Maqdis lebih dalam dan mudah untuk dipahami.

Previous articleBamsoet Jajaki Kerjasama Investasi Pengusaha Indonesia di Arab Saudi
Next articleIMI Buka OLX Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here