Kapolres Sergai Bersama Dandim 0204 DS Kunjungi Anggota Polisi dan Militer yang Sakit Menahun

Sergai, PONTAS.ID  – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 pada tanggal 1 Juli 2023, dan HUT Kodam I/BB (Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan) ke 73 yang jatuh pada tanggal 20 Juni 2023, Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta bersama Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto kunjungi Polisi dan Tentara yang menderita sakit menahun, Kamis (22/6/2023).
Kunjungan pertama ke kediaman Iptu J. H. Ompusunggu (Perwira Sie Dokkes Polres Sergai), di Dusin V Kelapa Tinggi Desa Bakaran Batu kecamatan Sei Bamban, Sergai.
Setelah memberikan sambutan, bantuan sosial dan tali asih kepada Iptu J. H. Ompusunggu dan istri, kedua Perwira Menengah dari Polri dan TNI – AD dan rombongan kembali menuju kediaman Kopda (Kopral Dua) TNI-AD, A. W. Batubara (Ta Koramil Dolok Masihul), di Dusun II Desa Baja Ronggi Kecamatan Dolok Masihul, Sergai.
Iptu J. H. Ompusunggu dan keluarga menyambut kehadiran Kapolres bersama Dandim 0204/DS dengan sukacita, tidak menyangka kalau atasannya yang berpangkat melati mengunjunginya.
Baik Kapolres Sergai dan Dandim 0204/DS saat itu menyampaikan, bahwa ini adalah bentuk kepedulian Polres Sergai, Kodim 0204/DS dan Bhayangkari Cabang Polres Sergai kepada personel yang menderita sakit menahun.
Bhakti sosial ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke.77 tanggal 01 Juli 2023 dan HUT Kodam I/BB ke.73 tanggal 20 Juni 2023.
“Pintu Polres Sergai dan Kodim 0204/DS terbuka lebar untuk membantu jika ada keperluan, yang harus dibantu. Kami berharap, semoga keluarga di rumah Ini merasa senang dan tak merasa terusik dengan kunjungan ini. Tetap semangat untuk kesembuhan,  semoga kondisi IPTU J. H. Ompusunggu semakin membaik, sehingga dapat kembali berdinas seperti dulu”, ucap kedua Pamen Polri dan TNI AD serempak.
Kapolres Sergai, Dandim 0204/DS dan Pengurus bhayangkari Cabang Polres Sergai, memberikan paket sembako dan tali asih yang diterima oleh IPTU J. H. Ompusunggu dan istri.
Rombongan Kapolres Sergai bersama Dandim 0204/DS, terdiri dari Kabag Ren, Kompol R. Samosir, Kasat Binmas, AKP R. Panjaitan, Kasat Samapta, AKP S. Butar – butar, Kasat Tahti, ,AKP H. Sagala, Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik dan jajaran serta Danramil Sei Rampah, Kapten Inf. Sucipto dan jajaran.
Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Sergai.
Selanjutnya, rombongan menuju kediaman Kopda A. W. Batubara (Ta Koramil 16 Dolok Masihul), di Desa Baja Tinggi kecamatan Dolok Masihul. Selain pemilik rumah dan keluarga, juga mendampingi Dan Familia 16/DM, Kapten Inf. S. Gultom dan personel, Kapolsek Dolmas, AKP Zulham dan jajaran.
Dalam kunjungan ini Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto didampingi Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta menyampaikan bahwa, ini adalah bentuk kepedulian Kodim 0204/DS, Polres Sergai dan Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Sergai menjenguk personil yg sakit menahun.
Sekaligus memperingati HUT Kodam I/BB ke.73 tanggal 20 Juni 2023,dan HUT Bhayangkara ke.77 tanggal 01 Juli 2023.
Letkol Czi Yoga Febrianto dan AKBP Oxy Yudha Pratesta berpesan, jika ada keperluan dan membutuhkan bantuan agar jangan sungkan, karena pintu Kodim 0204/DS dan Polres Sergai terbuka lebar untuk membantu  jika ada keperluan.
“Kami berharap agar kunjungan kami ini sedikitnya mampu meringankan sakit yang diderita, tetap semangat dan sugesti diri untuk cepat sembuh selain berobat, agar dapat kembali bertugas seperti biasa”, ucap Dandim 0204/DS yang diamini Kapolres Sergai.
Dipenghujung kunjungan silaturahmi, Letkol Czi Yoga Febrianto dan AKBP Oxy Yudha Pratesta (sesama satu letting) disertai Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Sergai,menyerahkan bantuan sosial dan tapi asih kepada Kopda A. W. Batubara dan istri.
Penulis: Andy Ebiet
Editor: Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleGerak Cepat, Polres Pasuruan Berhasil Tangkap Pelaku Pembuang Bayi
Next articleMPR Mengapresiasi Keputusan Pemerintah Menambah Hari Libur Idul Adha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here