Syarief Hasan Luncurkan Buku “Melukis Indonesia dari Senayan”

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan, meluncurkan karya terbarunya “Melukis Indonesia Dari Senayan: Sebuah Kumpulan Gagasan dan Pemikiran”.

Buku ini berisi rekaman gagasan, pemikiran dan aksi selama menjadi wakil rakyat di Senayan. Buku ini menjadi pertanggungjawaban Sjarifuddin Hasan selama menjadi Wakil Ketua MPR dan anggota DPR khususnya pada masa bakti 2019-2024.

“Di dalam buku ini banyak ide, gagasan, dan pemikiran saya di semua sektor kebijakan. Dalam buku ini saya memberikan kritik dan masukan kepada pemerintah secara terbuka. Saya juga memberi jalan keluar apa yang harus dilakukan,” katanya saat peluncuran buku yang berlangsung di depan ratusan kader Partai Demokrat di Cianjur, Jawa Barat, Jumat malam (16/6/2023).

Syarief Hasan, sapaan Sjarifuddin Hasan, sengaja memilih kota Cianjur sebagai tempat perdana untuk peluncuran buku ini. “Saya sudah menjadi anggota DPR RI selama empat periode dari Daerah Pemilihan Kabupaten Cianjur. Karena itu, saya harus mengawali peluncuran buku ini pertama kali di kota Cianjur,” ujar anggota DPR dari Daerah Pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini.

Syarief Hasan menambahkan buku ini merupakan kumpulan ide, gagasan, dan pemikiran serta langkah ketika menjalankan tugas dan fungsi sebagai Wakil Ketua MPR dan anggota DPR. “Saya menuangkan ide dan pemikiran saya sebagai Wakil Ketua MPR dan anggota DPR RI dalam keseharian mengikuti berbagai kegiatan di MPR dan rapat-rapat serta agenda Komisi I DPR,” terang Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini.

Syarief Hasan berharap buku ini bisa menginspirasi banyak orang dari berbagai kalangan mulai dari rakyat biasa hingga elit politik. Sebab, dalam buku ini Syarief Hasan menggambarkan tentang rakyat dan apa yang dibutuhkan rakyat. “Saya mengharapkan buku ini bisa menginspirasi dan menjadi referensi bagi banyak orang,” tuturnya.

Kepada kader Partai Demokrat yang hadir, Syarief Hasan berharap buku ini menjadi bahan untuk berkomunikasi dengan rakyat. “Itulah prinsip kita. Kita hadir untuk memberikan solusi. Kita ada untuk membawa perubahan dan perbaikan bagi Indonesia yang lebih baik ke depan,” ucapnya.

Buku “Melukis Indonesia dari Senayan: Sebuah Kumpulan Gagasan dan Pemikiran” merupakan kumpulan gagasan, pemikiran, dan tindakan Syarief Hasan yang telah tersebar di berbagai media. Syarief Hasan kerap menjadi rujukan dan narasumber atas berbagai permasalahan dan kebijakan pemerintah dalam berbagai sektor.

Buku setebal 299 halaman yang diterbitkan RMBook berisi enam bab, di antaranya mengulas tentang ikhtiar merekatkan bangsa, pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi Indonesia, UMKM, soal kudeta terhadap Partai Demokrat, serta masalah pertahanan dan luar negeri.

Penulis: Herdi

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleMPR: Agar Memaksimalkan Potensi Wakaf Untuk Kemaslahatan Umat dan Kemanusiaan
Next articleBupati Hingga Kapolda Hadiri Wisuda Khotmil Quran Ponpes Hidayatuttholibin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here